Sukses


BRI Liga 1: Gemilang di PSIS, Alfeandra Dewangga Menanti Panggilan Timnas Indonesia dari Shin Tae-yong

Bola.com, Tangerang - Bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, mengaku puas dengan penampilannya sejauh ini di BRI Liga 1 2021/2022. Alfeandra Dewangga berharap dapat panggilan Timnas Indonesia dari pelatih Shin Tae-yong.

Alfeandra Dewangga bermain penuh saat PSIS Semarang mengimbangi Persija Jakarta dengan skor 2-2, Minggu (12/9/2021) malam WIB. Pemain berusia 20 tahun itu dipercaya pelatih Imran Nahumarury bermain di posisi bek kanan.

Alfeandra Dewangga sukses menjawab kepercayaan dari pelatih Imran Nahumarury dengan bermain gemilang. Alfeandra Dewangga terlihat beberapa kali berhasil mematahkan alur serangan dari Persija Jakarta.

"Semoga pelatih Shin Tae-yong memanggil saya kembali," kata Alfeandra Dewangga.

Nama Alfeandra Dewangga sudah tak asing buat Shin Tae-yong. Alfeandra Dewangga pernah mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19, namun gagal karena mengalami cedera pada Agustus 2020.

Sementara itu, laga melawan Persija Jakarta menjadi yang kedua dimainkan Alfeandra Dewangga di PSIS Semarang pada BRI Liga 1 2021/2022. Sejauh ini, Alfeandra Dewangga sudah bermain selama 134 menit untuk klub berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu.

2 dari 4 halaman

Kesempatan Sama

Pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury, membuat gebrakan dengan memainkan enam pemain muda sebagai starter pada laga melawan Persija Jakarta. Mereka adalah Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Eka Febri, dan Reza Irfana.

Menurut Imran Nahumarury, semua pemain memiliki kesempatan yang sama di PSIS Semarang. Hal inilah yang membuat para pemain muda punya masa depan di PSIS.

"Saya tidak pernah hanya berharap pada 11 pemain. Semua pemain itu saya anggap penting dan siapa pun yang siap itu akan bermain, baik senior ataupun junior," tegas Imran Nahumarury.

3 dari 4 halaman

Belum Ternoda

PSIS Semarang sejauh ini belum terkalahkan pada BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu mendulang sekali kemenangan dan sekali imbang.

Pencapaian itu membuat PSIS kini mengemas empat poin di urutan ketiga klasemen sementara. Hari Nur Harianto dkk hanya selisih dua poin dari Bali United dan Persib Bandung di puncak.

Konsistensi PSIS akan mendapatkan ujian pada laga pekan ketiga BRI Liga. PSIS akan menghadapi Persiraja Banda Aceh pada laga yang digelar Sabtu (18/9/2021) sore WIB.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi PSIS

Video Populer

Foto Populer