Sukses


Persija Start Lambat di BRI Liga 1, Marko Simic Menolak Panik

Bola.com, Jakarta - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, menolak panik dengan start lambat yang dilakukan timnya pada BRI Liga 1 2021/2022. Menurut Simic, situasi ini sudah pernah terjadi di klubnya.

Persija Jakarta belum pernah menang dalam dua laga awal BRI Liga 1. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu meraih hasil imbang 1-1 melawan PSS Sleman (5/9/2021) dan 2-2 melawan PSIS Semarang (12/9/2021).

Marko Simic menilai, situasi seperti ini pernah dialami Persija pada Liga 1. Ketika itu bahkan lebih buruk di mana Persija baru mampu meraih kemenangan pada pekan kelima.

"Ini masih awal musim. Banyak pertandingan yang dimainkan kedepan. Jangan lupa, pada 2021 juga kami memulai musim dengan buruk dan mampu berjuang sepanjang tahun," kata Simic.

"Sekarang, kami perlu bangkit dan bekerja sebagai tim untuk memenangi laga berikutnya," tegas Simic.

Persija Jakarta saat ini berada di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan raihan dua poin. Pada laga selanjutnya, pasukan Angelo Alessio itu bakal menghadapi Persipura Jayapura (19/9/2021).

2 dari 3 halaman

2 PR Persija

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, menyebut punya dua pekerjaan rumah yang ingin dievaluasi. Hal itu dilakukan agar Persija bisa meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 2021/2022.

"Tentu saja kami harus memenangi pertandingan selanjutnya. Akan tetapi, yang terpenting sekarang dan dalam latihan nanti adalah menganalisis hasil ini dan berdiskusi tentang ini," kata Angelo Alessio.

"Hal yang tak kalah penting juga bagi semua di sini adalah harus memperbaiki sesuatu. Contohnya adalah konsentrasi dan fokus dalam pertandingan karena kami ingin menang. Kami harus menunjukkanya dalam pertadingan berikutnya karena punya banyak pemain berkualitas dan berpengalaman," ucap pelatih asal Italia itu.

3 dari 3 halaman

Permainan Buruk

Pelatih Angelo Alessio kecewa dengan rentetan hasil kurang maksimal yang diraih Persija Jakarta pada awal musim BRI Liga 1 2021/2022. Apalagi Persija selalu gagal menang setelah unggul lebih dulu.

Angelo Alessio menilai, tim sekelas Persija tak boleh kebobolan setelah unggul lebih dulu. Angelo Alessio juga menyebut, Persija Jakarta seharusnya layak meraih poin penuh.

"Saya rasa kami sudah bekerja keras karena kami Persija. Tim seperti Persija saya rasa tidak pantas kebobolan seperti dua gol itu. Saya tidak bisa menerima hasilnya karena kami layak meraih tiga poin. Saya juga tidak bisa menerimanya karena kebobolan melalui gol yang seharusnya tidak terjadi," ucap Angelo Alessio.

Video Populer

Foto Populer