Sukses


Alasan Pelatih Persib Belum Andalkan Duet Maut Wander Luiz dan Geoffrey Castillion di BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts hingga saat ini belum bisa sepenuhnya memasang dua striker andalannya, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion sebagai starting eleven di BRI Liga 1 2021/2022.

Menurut Robert, edua pemain itu belum sepenuhnya bugar. Geoffrey Castillion baru diturunkan pada babak dua saat Persib melawan Persita Tangerang hingga formasi berubah menjadi 4-3-3.

"Mengenai formasi, itu semua tergantung kesiapan pemain. Sejauh ini kami memang belum bisa memainkan Luiz dan Geoffrey bersama sejak awal karena mereka belum sepenuhnya bugar," jelas Robert Alberts, Rabu (15/9/2021) di Bandung.

Maka itu, Robert masih harus menyiapkan pengganti apabila ada pemain yang tidak bisa bermain selama 90 menit, akan tetapi formasi 4-3-3 tetap bisa diterapkan karena Persib Bandung tidak bergantung kepada Luiz dan Geoffrey.

"Kami punya kedalaman skuat. Kami juga Bisa bermain dengan formasi 3-5-2, ada banyak opsi di tim musim ini. Jadi soal formasi, itu tergantung siapa yang bermain," cetus pelatih asal Belanda ini.

2 dari 4 halaman

Andalkan Gelandang

Duet maut Persib Bandung Wander Luiz - Geoffrey Castillion belum menjadi ancaman setiap lawan. Pasalnya, Geoffrey hingga saat ini kondisi fisiknya masih belum fit 100 persen.

Dalam dua laga yang sudah dilewati, melawan Barito Putera dan Persita Tangerang, Robert memasang duet Wander Luiz - Ezra Walian.

Kinerja Luiz-Ezra belum menjanjikan. Tiga gol yang disarangkan Persib lahir dari para pemain gelandang seperti Marc Klok dan Mohammed Rashid.

Meski demikian, pelatih berusia 66 tahun ini tidak khawatir dengan tumpulnya pemain lini depan Persib. Ia percaya dalam waktu dekat striker milik Persib mampu menunjukkan seperti di Liga 1 2020.

"Saya tidak khawatir karena kami punya 11 pemain yang diturunkan dan semua bisa saja mencetak gol, tidak harus srtiker. Tapi saya optimis dengan striker kami ke depan," tutur Robert.

3 dari 4 halaman

Duet yang Terputus

Duet Wander Luiz - Geoffrey Castillion memang sempat terbukti di Liga 1 2020 dalam tiga pertandingan. Luiz mampu menyumbang empat gol, sedang Castillion dua gol. Liga 1 2020 dibatalkan karena dinilai force majeure akibat pandemi COVID-19.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer