Sukses


Jadi Panjang Urusan! Borneo FC Bakal Perkarakan Mario Gomez ke FIFA karena Mundur di Awal Musim BRI Liga 1

Bola.com, Bekasi - Keputusan Mario Gomez untuk mundur dari Borneo FC berbuntut panjang. Arsitek asal Argentina itu akan dilaporkan ke Dispute Resolution Chamber (DRC) alias badan penyelesaian sengketa FIFA.

Mario Gomez bersama pelatih kiper, Jorge Rodrigues dan pelatih fisik, Marcos Gonzales mengundurkan diri dari Borneo FC pasca-dipermalukan Persik Kediri 0-1 dalam pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 pada 10 September 2021.

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar mengungkapkan bahwa Mario Gomez tidak menyertakan alasan yang kuat ketika mundur dari posisinya. Arsitek asal Argentina itu juga disebutkan membuat keputusan sepihak.

Farid merasa sikap seenaknya Mario Gomez sangat merugikan pihaknya mengingat kompetisi baru berjalan dua pekan situasi ini dapat mempengaruhi kestabilan Borneo FC di awal musim.

Selain itu, Farid mengatakan seharusnya Mario Gomez dan dua asistennya menghormati kontraknya di Borneo FC yang masih tersisa hingga akhir 2021 dan awal tahun depan.

"Tindakan ini sangat merugikan klub dan tentu melanggar kontrak yang sudah disepakati. Untuk itu, pihak klub akan membawa hal ini ke FIFA DRC," imbuh Farid dinukil dari laman klub.

2 dari 3 halaman

Telanjur Masuk Proyek Jangka Menengah

Borneo FC telah telanjur memproyeksikan Mario Gomez dengan Jorge Rodrigues dan Marcos Gonzales sebagai proyek jangka menengah klub.

Sejak direkrut pada tahun lalu, Mario Gomez dan Marcos Gonzales masih memiliki kontrak hingga akhir Desember 2021. Sementara Jorge Rodriguez terikat sampai April 2022.

Untuk sementara, terutama ketika menghadapi Barito Putera pada pekan ketiga BRI Liga 1, Jumat (17/9/2021), Borneo FC telah mempromosikan asisten pelatih, Ahmad Amiruddin sebagai pelatih caretaker.

"Untuk sementara waktu, demi memenuhi regulasi kompetisi, kami menunjuk caretaker pelatih untuk pertandingan selanjutnya," jelas Farid.

3 dari 3 halaman

Unggahan Mundurnya Mario Gomez

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Borneo FC (@borneofc.id)

Video Populer

Foto Populer