Sukses


Permainan Borneo FC di BRI Liga 1 Bakal Berubah Sepeninggal Mario Gomez: Lain Koki, Beda Masakan

Bola.com, Bekasi - Bak petir di siang bolong, Borneo FC membagikan kabar mengagetkan. Tim berjuluk Pesut Etam itu mengumumkan pengunduran diri Mario Gomez dari kursi pelatih pada Kamis (16/09/2021).

Bersama pelatih kiper, Jorge Rodrigues dan pelatih fisik, Marcos Gonzales, Mario Gomez telah mundur sejak Borneo FC kalah 0-1 dari Persik Kediri pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Kabar pengunduran diri Mario Gomez sangat mepet dengan partai Borneo FC melawan Barito Putera yang bertajuk Derbi Papadaan. Borneo FC akan berhadapan dengan Barito Putera dalam pekan ketiga BRI Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jumat (17/09/2021).

Sebagai pengganti Mario Gomez, Borneo FC mempromosikan Ahmad Amiruddin dari asisten pelatih. Amir, panggilannya, diplot sebagai caretaker pelatih untuk sementara waktu.

Ahmad Amiruddin menjanjikan perubahan untuk Borneo FC, termasuk perubahan strategi ketika menghadapi Barito Putera.

"Pastinya saya akan mengubah strategi Borneo FC. Sebab, lain koki, beda masakan," imbuh pelatih interim berusia 38 tahun tersebut.

2 dari 5 halaman

Boaz Solossa Kemungkinan Starter

Ahmad Amiruddin mulai menunjukkan perbedaan di Borneo FC. Mantan pemain PSM Makassar ini kemungkinan memainkan Boaz Solossa sebagai starter untuk melawan Barito Putera.

Ahmad Amiruddin menghadirkan Boaz sebagai representasi pemain Borneo FC pada konferensi pers virtual H-1 versus Barito Putera pada Kamis (16/09/2021).

Boaz Solossa masih belum mendapatkan jatah starter di Borneo FC pada dua partai BRI Liga 1 musim ini. Striker berusia 35 tahun itu baru dimainkan sekali, itu pun dari bangku cadangan ketika kalah dari Persik.

3 dari 5 halaman

Bersyukur

Ahmad Amiruddin tidak tahu banyak mengenai penyebab mundurnya Mario Gomez. Arsitek kelahiran 3 Oktober 1982 ini mengaku bersyukur dapat dipercaya sebagai caretaker pelatih Borneo FC.

"Setelah melawan Persik, coach Mario Gomez mengundurkan diri karena ada sesuatu dan lain hal. Ini menjadi pembahasan manajemen dengan coach Mario Gomez," jelas Ahmad Amiruddin.

"Jadi sekarang, saya Alhamdulillah dipercaya oleh manajemen untuk melanjutkan tim ini dan mempersiapkan tim untuk laga berikutnya," tutur pelatih berlisensi A AFC itu.

4 dari 5 halaman

Jadwal Borneo FC Vs Barito Putera

Pekan Ketiga BRI Liga 1

Jumat, 17 September 2021

  • Borneo FC Vs Barito Putera
  • Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi
  • Kick-off 15.15 WIB
  • Live Streaming Vidio
5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Borneo FC Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer