Sukses


BRI Liga 1: Kursinya juga Sedang Panas, Djadjang Nurdjaman Komentari Pengunduran Diri Mario Gomez dari Borneo FC

Bola.com, Bekasi - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman mengomentari pengunduran diri pelatih Borneo FC, Mario Gomez menjelang pertemuan kedua klub dalam Derbi Papadaan.

Barito Putera akan berhadapan dengan Borneo FC pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jumat (17/09/2021).

Djadjang Nurdjaman, yang sedang dalam tekanan akibat Barito Putera selalu kalah pada dua partai di musim ini, menyatakan bahwa mundurnya seorang pelatih adalah fenomena yang lumrah di Liga Indonesia.

Arsitek berusia 62 tahun itu pernah berada dalam posisi layaknya Mario Gomez. Pada 2017, Djadjang Nurdjaman mundur dari Persib Bandung akibat hasil jeblok dalam sejumlah pertandingan.

"Saya pikir, datang dan perginya pelatih di Liga Indonesia sudah dianggap sebagai kewajaran. Tidak lagi spesial karena sering terjadi pada tahun-tahun sebelumnya," kata pelatih yang karib dipanggil Djanur itu.

2 dari 5 halaman

Mario Gomez Pergi, Borneo FC Disebut Tidak Akan Oleng

Djadjang Nurdjaman melihat Borneo FC tidak akan oleng seusai ditinggal Mario Gomez. Sebab, tim berjuluk Pesut Etam itu disebutnya telah solid sejak lama dalam menatap BRI Liga 1.

"Kelihatannya tidak terlalu banyak berpengaruh terhadap Borneo FC. Sebab, tim ini sudah dipersiapkan sejak lama. Saya tahu itu. Mereka adalah satu di antara tim yang mempersiapkan diri lama sekali," terang Djanur.

"Artinya, ketika sekarang ditinggal oleh coach Mario Gomez, tim ini betul-betul sudah terbentuk. Jadi, menurut saya, mereka tidak akan banyak terganggu dengan kepergian Mario Gomez," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Sedang dalam Tekanan

Di sisi lain, Djanur mengaku mendapatkan tekanan besar. Pasalnya, Barito Putera selalu kalah dalam dua pertandingan BRI Liga 1 musim ini.

"Sudah pasti saya mendapatkan tekanan. Situasi sekarang kurang bagus. Kami kalah dua kali beruntun. Bagi tim mana pun, sudah pasti ada pressure," ucap Djanur.

"Tapi, saya mencoba untuk membangkitkan motivasi dan semangat pemain agar dalam lama pekan ketiga makin semangat dan jangan terpengaruh oleh hasil minor pada dua laga sebelumnya."

"Kami bertekad untuk menggantikan hasil dari dua partai sebelumnya dengan tekad positif sehingga kami ingin meraih poin pada pekan ketiga," tutur mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

4 dari 5 halaman

Jadwal Borneo FC Vs Barito Putera

Pekan Ketiga BRI Liga 1

Jumat, 17 September 2021

  • Borneo FC Vs Barito Putera
  • Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi
  • Kick-off 15.15 WIB
  • Live Streaming Vidio
5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Ungkap Peran Besar Orang Tua Dalam Kariernya

Video Populer

Foto Populer