Sukses


Mengenai Debut Yudha Febrian Bersama Persik di BRI Liga 1, Joko Susilo: Tunggu Tanggal Mainnya!

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri menghadapi Persikabo 1973 dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (17/9/2021). Publik Kediri menantikan pertandingan ini karena ingin melihat bagaimana performa pemain baru Macan Putih yang cukup kontroversial, Yudha Febrian.

Persik Kediri memang cukup mengejutkan setelah memutuskan merekrut Yudha Febrian masuk dalam skuad untuk BRI Liga 1 2021/2022.

Sempat mendapatkan cibiran di media sosial, kini banyak yang ingin melihat bagaimana aksi pemain yang pernah dicoret dari Timnas Indonesia U-19 itu beraksi bersama Macan Putih.

"Soal Yudha Febrian, tunggu saja tanggal mainnya," ujar pelatih Persik, Joko Susilo, penuh teka-teki.

Satu hal yang pasti, mantan striker Timnas Indonesia era 1990-an ini menegaskan bahwa Yudha Febrian telah resmi berbaju Persik dan akan tampil bersama Macan Putih pada musim ini.

"Dia telah teken kontrak dengan Persik. Jadi, dia bagian dari tim ini dan harus siap kapan saja dimainkan. Soal waktunya, bersabar saja," ucap pelatih Persik Kediri itu.

 

2 dari 3 halaman

Tunggu Momen yang Tepat

Joko Susilo juga menambahkan bahwa mantan pemain Barito Putera itu sudah berlatih bersama Persik Kediri. Kini pelatih yang karib disapa Getuk itu hanya tinggal menunggu momen yang tepat untuk memberikan kesempatan kepada Yudha Febrian.

"Dia sudah latihan di Persik. Pelan-pelan dulu ya. Kami tunggu momen yang tepat. Saya yang tahu kapan Yudha pantas diberikan kesempatan bermain," ujarnya.

Perekrutan pemain muda berbakat yang pernah dicoret dari Timnas Indonesia U-19 karena melakukan tindakan indispliner ini memang sarat kontraversi. Selain melanggar kode etik disiplin, Yudha juga sempat melakukan sikap tidak elok lainnya.

"Biarkan orang lain menilai miring terhadap Persik dan Yudha Febrian. Saya lebih menilai dari sisi manusiawi. Dia anak bangsa yang punya hak sama untuk berkarier dan mencari nafkah dari sepak bola. Insyaallah, dengan ridho Allah SWT, Yudha akan berubah dan bangkit bersama Persik," jelas Getuk.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pekan Ketiga BRI Liga 1

Jumat, 17 September 2021

  • 15:15 WIB - Borneo FC vs Barito Putera, Streaming Vidio
  • 15:15 WIB - Persela Lamongan vs Persita tangerang, Live O Channel
  • 18:15 WIB - Persikabo 1973 vs Persik Kediri, Streaming Vidio

Sabtu, 18 September 2021

  • 15:15 WIB - PSIS Semarang vs Persiraja Banda Aceh, Streaming Vidio
  • 15:15 WIB - Bhayangkara FC vs Madura United, Live Indosiar
  • 18:15 WIB - PSM Makassar vs Persebaya Surabaya, Live Indosiar
  • 20:30 WIB - Bali United vs Persib Bandung, Live Indosiar

Minggu, 19 September 2021

  • 18:15 WIB - PSS Sleman vs Arema FC, Live Indosiar
  • 20:30 WIB - Persipura Jayapura vs Persija Jakarta, Live Indosiar

Video Populer

Foto Populer