Sukses


BRI Liga 1: Bruno Silva Absen Kontra Persiraja, Tenang Saja PSIS Punya Hari Nur Yulianto

Bola.com, Jakarta - PSIS Semarang dalam kondisi siap tempur meladeni Persiraja Banda Aceh dalam pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (18/9/2021).

Meski siap tempur, Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang, sebenarnya lagi-lagi tak bisa menurunkan skuad terbaiknya. Beberapa pilarnya PSIS masih akan absen karena belum pulih dari cedera.

Wallace Costa, Rio Saputro, Brian Ferreira, Nerius Alom, dan Bruno Silva hanya akan menjadi penonton di pertandingan nanti. Bruno Silva absen karena dijatuhi skorsing oleh timnya karena indisipliner.

Striker asal Brasil itu mangkir dalam sesi latihan tiga hari lalu yang membuat manajemen klub bersikap tegas. Bruno dipulangkan ke Semarang dan diparkir untuk laga pekan ketiga melawan Persiraja.

Namun demikian, PSIS tak merasa khawatir. Pelatih sementara PSIS, Imran Nahumarury mengaku timnya masih punya segudang pemain dengan talenta yang sama baiknya. Sehingga absennya beberapa pemain bukan menjadi problem besar.

"Brian Ferreira belum ideal kondisinya dan tidak bisa main besok. Begitu juga Nerius Alom, Wallace Costa, dan Rio Saputro yang sudah ada di tim dalam sesi latihan. Tapi akan saya lihat sampai Sabtu pagi," terang Imran Nahumarury, Jumat (17/9/2021).

"Kemudian kami tanpa Bruno Silva, nyatanya mereka bisa membuktikan melawan Persija. Tidak ada masalah dengan absennya Bruno. Masih ada Hari Nur yang juga striker tak kalah bagusnya," ujar pelatih PSIS Semarang itu.

 

2 dari 4 halaman

Target Menang

Sementara itu bek tengah PSIS, Wahyu Prasetyo, mengapungkan semangat tinggi bahwa timnya bakal bisa mengalahkan Persiraja. Tren positif PSIS disebutnya berpotensi berlanjut.

Eks pemain Cilegon United tersebut akan mengisi peran yang ditinggalkan Wallace Costa yang masih cedera. Tugas lainnya adalah mengawal ketat striker Persiraja yang sedang on fire, Paulo Henrique.

"Para pemain sudah 100 persen siap menghadapi Persiraja. Beberapa evaluasi sudah dibenahi, kami wajib kerja keras dan meraih tiga poin," tuturnya.

"Saya sendiri harus fokus dan ketenangan untuk mengawal Henrique. Mental juga saya persiapkan. Kami yakin 100 persen menang," tegas Wahyu Prasetyo. 

3 dari 4 halaman

Persiraja Tetap Waspada

Sementara itu, pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, tak menganggap absennya Bruno Silva menjadi keuntungan buat timnya. Hendri Susilo menyebut, Persiraja tetap mewaspadai kekuatan PSIS Semarang pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (18/9/2021).

PSIS Semarang dipastikan tanpa Bruno Silva saat meladeni Persiraja Banda Aceh di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Hal itu diketahui setelah sang pemain dipulangkan ke Semarang karena masalah indisipliner.

Bruno Silva merupakan sosok penting di lini depan PSIS. Sejauh ini, Bruno Silva sudah mencetak 22 gol dalam 48 laga buat PSIS di semua ajang.

"Persiraja dalam bermain tidak akan berandai-andai dan akan bermain dengan cara sendiri. Sepak bola itu apapun bisa terjadi," ucap Hendri Susilo dalam konferensi pers virtual jelang laga.

Meski demikian, Hendri Susilo menyatakan kesiapan Persiraja untuk mengalahkan PSIS Semarang pada laga nanti. Persiraja disebut sedang dalam kepercayaan diri tinggi untuk laga pekan ketiga BRI Liga 1 nanti.

"Ini momentum bagus buat Persiraja Banda Aceh. Mudah-mudahan kami bisa merebut poin," tegas Hendri Susilo.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi PSIS

Video Populer

Foto Populer