Sukses


BRI Liga 1: Cetak Brace untuk Persik, Youssef Ezzejjari Banjir Pujian dan Panaskan Daftar Top Scorer

Bola.com, Bekasi - Persik Kediri ditahan Persikabo 1973 dengan skor 2-2 pada pekan ketiga BRI Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (17/9/201). Dua gol Persik tersebut diborong Youssef Ezzejjari pada menit ke-32 dan 49.

Brace tersebut seakan jadi penebusan dosa bagi pemain asal Spanyol yang sempat gagal mengeksekusi penalti kala Persik dikalahkan Bali United 0-1 pada partai pembukaan BRI Liga 1, 27 Agustus lalu di SUGBK Jakarta.

Sang pelatih, Joko Susilo, memuji penampilan Youssef Ezzejjari. "Dia mulai menemukan chemistry dengan pemain lainnya. Sebagai pemain baru, Youssef memang butuh adaptasi dengan tim dan atmosfer sepak bola Indonesia," ujar selepas pertandingan. 

Meski Youssef gagal mengeksekusi penalti, Joko Susilo tetap yakin sang striker akan jadi andalan Persik. "Dia punya modal semangat pantang menyerah. Dalam tiga pertandingan Persik, dia rajin berlari dan naik turun membantu tim. Bagi saya itu kelebihan dia," tuturnya.

Dengan koleksi dua gol itu, Youssef Ezzejjari sejajar dengan pemain dari klub lain, seperti Ilham Udin Armaiyn (PSM), Irsyad Maulana (Persita), Irkham Zahrul Milla (PSS), Jose Wilkson, Ricky Kambuaya (Persebaya), dan Mohammed Bassim (Persib).

"Malam ini Youssef sudah bagus. Tapi saya yakin dia akan tampil lebih bagus lagi. Karena saya tahu kemampuannya belum keluar semua. Dia akan mampu bersaing dengan striker klub-klub lainnya," jelas Joko Susilo.

2 dari 4 halaman

Bayar Tuntas Kepercayaan

Jika ditanya siapakah sosok yang menunda hasrat Persikabo 1973 meraup tiga poin pertama mereka, maka Youssef Ezzejjari adalah jawabannya. Striker milik Persik Kediri itu menggagalkan kemenangan yang berpotensi diraih Persikabo pekan ini.

Persikabo sebenarnya unggul dulu lewat Hanis Saghara di menit ke-23. Persik kemudian berbalik unggul lewat Youssef Ezzejjari di menit ke-32 dan ke-49. Beruntung, Ciro Alves dkk. masih bisa mengemas poin karena kemudian Siarhei Pushnyakov lewat penalti di menit ke-61.

Ezzejjari terlihat ingin membayar tuntas kepercayaan yang diberikan oleh pelatih Joko Susilo. Dia sempat menjadi sasaran kekecewaan Persikmania saat melakoni debut melawan Bali United di pekan pertama (27/8/2021).

Dalam laga pembuka BRI Liga 1 tersebut, striker berpaspor Spanyol itu berkesempatan mencetak gol lewat titik penalti. Sayang, tendangan eksekusinya gagal berbuah gol. Itu menjadi satu-satunya penalti yang tidak berhasil di BRI Liga 1.

Pada akhirnya, Persik kalah 0-1 dari Bali United.  Jika Youssef Ezzejjari mampu mencetak gol lewat penalti, Persik Kediri seharusnya bisa meraih setidaknya satu poin karena pertandingan berakhir 1-1.

Di pekan kedua, Persik sebenarnya secara mengejutkan mampu menang 1-0 atas Borneo (10/9/2021). Tapi, Ezzejjari tak mencetak gol karena Adi Eko Jayanto yang menjadi penentu kemenangan duel tersebut.

Pekan ketiga ini akhirnya menjadi momen pembuktian striker berdarah Maroko bahwa dirinya bisa tampil membahayakan. 

Brace yang dicetaknya ke gawang Persikabo menunjukkan Ezzejjari patut masuk jajaran striker tajam. Dia membuktikan layak menjadi andalan Persik. 

 

3 dari 4 halaman

Kecewa Berat

Meski dapat tambahan satu angka, pelatih Persik, Joko Susilo, mengaku kecewa.

"Saya kecewa. Karena seharusnya kami dapat tiga poin dari pertandingan malam ini," kata Joko Susilo selepas pertandingan.

Kekecewaan itu, lanjut mantan arsitek Arema FC ini, muncul karena Persik Kediri sempat memimpin 2-1 hingga menit ke-61. Tapi pelanggaran yang dilakukan kapten tim Andri Ibo terhadap Ciro Alvez di kotak terlarang jadi penyebab skor akhir imbang.

Sergey Pushnyakov yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti sukses menjebol gawang Dian Agus Prasetyo menit ke-62.

"Tapi saya tak menyalahkan pemain saya. Saya tak mau menyebut si A atau si B yang salah. Penalti tadi karena kecerdikan Ciro melewati pemain saya yang berbuah penalti," ujar pelatih Persik Kediri itu.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persik

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Ungkap Peran Besar Orang Tua Dalam Kariernya

Video Populer

Foto Populer