Sukses


Angelo Alessio: Saya Sebenarnya Mau Marc Klok Bertahan di Persija untuk BRI Liga 1, tetapi...

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta mulai merasakan dampak dari kepergian Marc Klok. Lini tengah tim berjulukan Macan Kemayoran itu minim kreativitas.

Dua kali bertanding di BRI Liga 1 2021, dua kali pula Persija Jakarta meraih hasil imbang. Serangan Tim Macan Kemayoran pun acap terbaca karena melulu bersumber dari sisi sayap lewat Riko Simanjuntak dan Osvaldo Haay.

Aliran bola dari lini tengah mampet karena Persija praktis tidak punya playmaker murni sepeninggal Marc Klok. Keberadaan Rohit Chand dan Tony Sucipto sebagai double pivot cenderung menguntungkan lini pertahanan.

"Waktu itu, ketika persiapan awal musim. Saya mencoba untuk mempertahankan dan membawanya ke skuad Persija di musim ini," kata pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio pada konferensi pers virtual sebelum bertanding melawan Persipura Jayapura, Sabtu (18/9/2021).

"Namun, hal itu tidak mungkin. Sekarang, situasi kami seperti ini. Ketika itu, saya melakukan yang terbaik untuk Marc Klok. Dia juga melakukan yang terbaik untuknya," jelas arsitek berkebangsaan Italia tersebut.

2 dari 4 halaman

Meninggalkan Lubang, Memberikan Luka

Kehilangan Marc Klok tidak hanya meninggalkan lubang di lini tengah Persija Jakarta, namun juga memberikan luka kepada suporter tim ibu kota, The Jakmania.

Marc Klok memutus kontraknya dengan tim berjulukan Macan Kemayoran ini setelah mempersembahkan gelar Piala Menpora 2021. Ironinya, gelandang berusia 28 tahun itu justru membelot ke rival Persija, Persib Bandung.

"Saya tidak bisa berbicara apapun terkait Marc Klok karena saya hanya ingin fokus dengan pemain yang ada saat ini. Intinya, tidak mungkin menahan dia di Persija," tutur Alessio.

3 dari 4 halaman

Persiapan Melawan Persipura

Persija akan menghadapi Persipura Jayapura pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Minggu (19/9/2021).

Persija haus akan kemenangan setelah meraih hasil imbang pada dua partai di musim ini masing-masing melawan PSS Sleman 1-1 dan PSIS Semarang 2-2.

"Tentu saja, kami harus menang. Pada laga sebelumnya, kami sudah bermain bagus meski membuat beberapa kesalahan yang berujung kegagalan meraih kemenanga. Kami fokus untuk partai nanti," ujar mantan asisten dari Antonio Conte itu.

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Persija Jakarta Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer