Sukses


Prediksi Persipura Vs Persija di BRI Liga 1: Kursi Panas Jacksen Tiago dan Angelo Alessio

Bola.com, Tangerang - Persipura Jayapura dan Persija Jakarta bernasib hampir sama di BRI Liga 1 2021/2022. Kedua tim belum pernah menang. Bedanya, nama pertama kalah melulu. Sementara klub kedua, selalu bermain imbang,

Persipura akan berhadapan dengan Persija Jakarta dalam pekan ketiga BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Minggu (19/9/2021).

Jika Persipura dan Persija belum juga meraih kemenangan pada pertandingan nanti, maka kursi kedua pelatih, Jacksen Tiago dan Angelo Alessio akan makin panas.

"Pelatih, kapan pun itu, selalu dalam ancaman, Mau dalam keadaan baik atau pun buruk," kata Jacksen Tiago, pelatih Persipura dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan.

"Saya tidak merasa aman, juga tidak merasa dalam ancaman. Saya tahu persis tanggung jawab apa yang harus saya berikan kepada Persipura," jelas Jacksen Tiago.

Persipura menjadi tim terburuk di BRI Liga 1 sejauh ini. Klub dengan sebutan lain Mutiara Hitam itu terpuruk di dasar klasemen dengan nihil poin.

"Saya sampaikan kepada pemain, partai nanti adalah kesempatan emas untuk bangkit. Kalau kami menang atas tim yang namanya tidak sebesar Persija, mungkin orang akan meremehkan," ujar pelatih asal Brasil ini.

"Namun, begitu kami menghadapi tim kuat seperti Persija Jakarta dan kami bisa bangkit, saya rasa dampaknya lebih besar dan baik untuk Persipura," terang Jacksen Tiago.

2 dari 4 halaman

Angelo Alessio Sudah Terbiasa dengan Tekanan

Persija Jakarta dalam tekanan besar dari suporternya, The Jakmania. Kegagalan tim berjuluk Macan Kemayoran meraih kemenangan pada dua partai BRI Liga 1 menjadi penyebabnya.

Dari dua pertandingan itu, Persija selalu mendulang hasil imbang. Macan Kemayoran ditahan PSS Sleman 1-1 dan PSIS Semarang 2-2.

"Terima kasih kepada para penggemar atas dukungannya kepada Persija," ucap pelatih Persija, Angelo Alessio dalam bahasa Indonesia yang terbata-bata masih pada konferensi pers yang sama.

"Bermain di bawah tekanan adalah hal yang biasa bagi saya dan para pemain saya. Tetapi untuk sekarang, tentu saja, kami harus menang," jelas arsitek asal Italia tersebut.

Alessio menilai Persija telah bermain dengan baik dalam dua partai BRI Liga 1. Namun, Marco Motta dkk. masih suka membuat kesalahan fatal.

Ketika Persija diimbangi PSIS 2-2 pada pekan lalu, misalnya. Macan Kemayoran kebobolan dua gol mudah melalui skema tendangan bebas lawan.

"Seperti yang sudah saya katakan setelah pertandingan pekan lalu, kami seharusnya bisa menang. Namun, kami membuat kesalahan dan bermain imbang," ujar Alessio.

Persija masih kehilangan dua pemainnya untuk melawan Persipura. Keduanya adalah Novri Setiawan dan Braif Fatari. Kedua pemain itu belum pulih dari cedera.

Alessio menolak meremehkan Persipura yang menjadi tim terlemah di BRI Liga 1 saat ini. Arsitek berusia 56 tahun tersebut meminta para pemainnya lebih fokus dan percaya diri demi merebut tiga poin pertama.

"Persipura adalah tim yang bagus dan punya struktur pemain yang kuat. Kami akan lebih fokus dan para pemain mesti harus percaya diri," tutur Alessio.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Persipura Jayapura (4-2-3-1): Fitrul Dwi Rustapa; Irsan Lestaluhu, Ricardo Salampessy, Henrique Motta, Donni Monim; Muhammad Tahir, Takuya Matsunaga; Ramai Rumakiek, Todd Ferre, Ricky Kayame; Yevhen Bokhashvili

Pelatih: Jacksen Tiago

Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Yann Motta, Otavio Dutra, Rezaldi Hehanussa; Tony Sucipto, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Osvaldo Haay; Marko Simic

Pelatih: Angelo Alessio

Prediksi Bola.com: 45-55

Live Indosiar dan Live Streaming Vidio

Minggu, 19 September 2021

Pukul 20.45 WIB

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer