Sukses


Reaksi Hari Nur Yulianto Setelah Bobol Gawang Persiraja di BRI Liga 1: Gol Ini Hanya Bonus

Bola.com, Bekasi - Hari Nur Yulianto menjadi bintang kemenangan PSIS Semarang saat melumat Persiraja Banda Aceh 3-1 dalam lanjutan pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (18/9/2021).

Pemain asal Kabupaten Kendal tersebut memborong dua gol ke gawang Fakhrurazzi Quba di babak kedua. Kemenangan itu membuat PSIS Semarang untuk sementara berada di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai tujuh. Mahesa Jenar mengantongi nilai yang sama dengan Bhayangkara FC, namun unggul produktivitas gol.

Hari Nur Yulianto kini sudah mencatatkan tiga gol untuk PSIS dan menjadi top scorer sementara di timnya. Pekan lalu ia berhasil mencetak satu gol ke gawang Persija Jakarta. Pemain berusia 32 tahun itu mengaku bangga dengan hasil melawan Persiraja.

"Saya pribadi Alhamdulillah tim bisa mendapatkan tiga poin dan bersyukur mencetak dua gol. Tapi yang terpenting adalah kemenangan tim, gol itu bonus atas kerja keras semua pemain," terang Hari Nur Yulianto dalam sesi konferensi pers selepas pertandingan.

Dalam pertandingan tersebut, PSIS membuka keunggulan atas Persiraja di menit ke-50, dengan mendapat hadiah penalti saat kiper Persiraja, Fakhrurrazi Quba melanggar Hari Nur Yulianto di kotak terlarang.

Jonathan Cantillana yang menjadi eksekutor, sukses menaklukkan kiper dan membawa PSIS Semarang unggul 1-0. Persiraja mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Paulo Henrique pada menit ke-66.

2 dari 4 halaman

Persembahkan untuk Fans

Hari Nur mampu membawa PSIS kembali unggul menjadi 2-1 di menit ke-69. Serangan balik cepat Komarodin yang baru masuk, memberikan umpan manja ke Hari Nur Yulianto. Dengan tenang bomber asal Kendal tersebut menaklukkan Fakhrurrazi Quba.

Hari Nur Yulianto menuntaskan kemenangan timnya lewat gol kedua menjelang waktu normal usai. Ia berhasil memanfaatkan kesalahan kiper Fakhrurrazi yang gagal mengontrol bola dengan baik. Tanpa ampun Hari Nur menceploskan gol di gawang yang kosong melompong.

Ketajaman Hari Nur Yulianto membuktikan dirinya masih sangat diandalkan, meski duetnya Bruno Silva absen di laga ini karena sedang diskors. Kemampuan Hari Nur akan kembali diuji pada pekan berikutnya saat PSIS berjumpa Arema FC.

"Pasti senang cetak gol yang paling penting bisa membawa tiga poin untuk tim. Harapan ke depan semoga saya bisa lebih baik lagi. Dua gol hari ini saya persembahkan ke semua pendukung PSIS di mana pun berada," tandasnya. 

3 dari 4 halaman

Pujian Imran Nahumarury

Sementara itu, pelatih sementara PSIS Semarang, Imran Nahumarury, memuji habis perjuangan skuadnya yang tampil konsisten sejak babak pertama.

Absennya sejumlah pemain tak membuat PSIS kehilangan konsentrasi. Dirinya menyebut hasil itu buah kekompakan tim.

"Ini berkat kerja keras semua pemain dan elemen di PSIS. Tidak mudah dan selalu saya sampaikan bahwa setiap laga adalah final. Bagaimana memberikan respek ke lawan dan semua bermain layaknya kesatuan tim. Apresiasi luar biasa untuk semua," terang Imran Nahumarury selepas pertandingan.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi PSIS

Video Populer

Foto Populer