Sukses


BRI Liga 1: Bali United Tahan Persib dengan 10 Pemain, Teco Beberkan Rahasianya

Bola.com, Tangerang - Bali United menahan Persib Bandung 2-2 meski bermain dengan 10 pemain pada duel Liga 1 2021/2022 di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9/2021). Raihan satu poin itu tak lepas dari kecermatan Bali United dalam melakukan pergantian pemain.  

Bali United berhasil membuka keunggulan dengan cepat menghadapi Persib. Gol cepat tersebut berhasil dilesakkan Ilija Spasojevic pada menit ketujuh.

Tapi petaka terjadi pada menit ke-29 setelah Leonard Tupamahu mendapatkan kartu merah langsung setelah melanggar Febri Hariyadi. Setelah bermain dengan 10 pemain, Bali United sedikit kelimpungan. Hanya berselang tujuh menit setelah kartu merah Leo, Persib langsung menggebrak.

Adalah Beckham Putra yang berhasil menjebol gawang Wawan Hendrawan setelah menerima umpan silang Febri Hariyadi dari sisi kiri pertahanan Serdadu Tridatu. Babak kedua baru berjalan satu menit, Beckham Putra kembali menjebol gawang Bali United.

Kali ini dia berhasil memanfaatkan kesalahan dari Wawan Hendrawan dan Haudi Abdillah. Tapi setelah gol cepat di babak kedua, skuad asuhan Stefano Teco Cugurra justru menguasai jalannya pertandingan. Yabes Roni Malaifani menjadi pahlawan Bali United setelah berhasil menjebol gawang Persib yang dikawal M. Natshir pada menit ke-56.

Dia berhasil mencetak gol sundulan pada menit ke-56 setelah menerima umpan akurat gelandang serang anyar asal Brasil, Eber Bessa, yang masuk menggantikan Hariono pada menit ke-54. Hasil imbang ini membuat Bali United tergeser dari puncak klasemen ke posisi tiga.

 

2 dari 4 halaman

Cukup Puas

Bagi Teco, imbang sudah cukup jika melihat skuadnya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-29.

“Kedua tim kerja keras untuk memenangkan pertandingan. Tapi kami kerja lebih keras karena bermain dengan 10 pemain,” ucapnya.

Pergantian pemain menjadi kunci Bali United bisa menahan imbang Maung Bandung. Beberapa pergantian krusial dia lakukan seperti memasukkan Ricky Fajrin menggantikan Michael Orah, memasukkan M. Rahmat, dan Eber Bessa.

Dia sengaja mengganti Hariono dengan Eber Bessa karena ingin bermain lebih menyerang setelah tertinggal 1-2.

 

3 dari 4 halaman

Situasi Sulit

“Situasi yang sulit kami bermain dengan 10 pemain. Hilang bek tengah, saya harus memasukkan Haudi dan Tarik (Rizky Pellu),” ucapnya.

“Saya juga ganti Hariono setelah tertinggal 1-2. Kami tidak butuh gelandang bertahan dan mengganti dengan gelandang serang. Eber sudah kerja keras dan kerja bagus,” tambah pelatih berusia 47 tahun ini.

Sementara itu Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts jelas kecewa dengan hasil yang diraih skuad asuhannya.

Dengan keunggulan pemain, seharusnya Persib bisa memenangkan pertandingan, tetapi tidak terjadi. “Kami seharusnya bisa unggul ketika Bali (United) minus satu pemain. Tapi mereka berhasil cetak gol ke gawang kami. Kami kurang berusaha untuk memenangkan pertandingan. Kedepannya, kami harus lebih baik lagi,” ucap pelatih Persib, Robert Alberts.

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Bali United

Video Populer

Foto Populer