Sukses


BRI Liga 1: Persib Tak Mampu Kalahkan 10 Pemain Bali United, Ini Alasan Robert Alberts

Bola.com, Tangerang - Persib Bandung gagal melanjutkan tren positif pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021. Skuad Maung Bandung meraih hasil imbang 2-2 kontra Bali United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9 /2021).

Persib sebenarnya punya kans besar untuk meraih tiga poin karena unggul jumlah pemain. Bek Bali United, Leonard Tupamahu, diganjar kartu merah karena melanggar Febri Hariyadi pada menit ke-30.

Unggul jumlah pemain membuat Persib Bandung lebih gencar dalam melakukan serangan. Terbukti, dua gol Beckham Putra Nugraha ke gawang Bali United membuat Persib unggul 2-1.

Namun, Bali United mampu menyamakan kedudukan lewat gol Yabes Roni pada menit ke-56. Hasil imbang 2-2 bertahan hingga menit akhir pertandingan.

Setelah gol Yabes Roni, ritme permainan Persib Bandung seperti melambat. Bahkan, Bali United banyak memberikan tekanan terhadap barisan pertahanan Persib. Situasi itu mendapat sorotan dari Bobotoh di media sosial.

 

2 dari 4 halaman

Bali United Tidak Dominan

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, melihat Tim Serdadu Tridatu tidak mendominasi permainan pada babak kedua. Hanya saja, Bali United tampil bertahan karena kalah jumlah pemain.

"Saya tidak berpikir mereka menguasai permainan. Mereka menahan permainan. Bermain dengan sepuluh pemain membuat mereka lebih mundur dan itu yang dilakukannya,"kata Robert usai pertandingan.

"Mereka juga banyak mendapatkan second ball ketika bertahan dengan memanfaatkan kesalahan kami," tambah pelatih berusia 66 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Keluarnya Beckham Putra Pengaruhi Permainan

Robert mengatakan situasi ini terjadi setelah Beckham Putra Nugraha ditarik keluar karena mengalami masalah di bagian perut. Setelah ditariknya Beckham, ada ruang kosong yang mampu dimanfaatkan Bali United.

"Bisa dilihat ketika Beckham keluar, di posisi tersebut jadi ada jarak dan Bali memanfaatkan itu. Saya tidak berpikir mereka menguasai permainan, kami tetap menguasai bola. Tapi kami tidak bisa mencetak gol,"katanya.

Disinggung mengenai alasan menyimpan Nick Kuipers di bangku cadangan, Robert menuturkan kondisi pemain asal Belanda itu belum prima. Sehingga, Robert lebih mempercayakan kepada Achmad Jufriyanto di lini belakang.

"Ya itu karena Nick tidak bisa bermain selama 90 menit, Jupe juga belum stabil untuk bermain selama 90 menit. Jadi memang itu rencana bagi Nick di babak kedua," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib dan Bali United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer