Sukses


Terbukti Tajam di BRI Liga 1, Paulo Henrique Dapat Petuah Khusus dari Pelatih Persiraja

Bola.com, Cikarang - Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, tidak menyangka penyerang timnya, Paulo Henrique, bisa begitu tajam di BRI Liga 1 2021/2022. Agar bisa memberikan penampilan konsisten, Hendri Susilo memberikan petuah khusus untuk pemain asal Brasil itu.

Paulo Henrique tampil tajam di BRI Liga 1 2021/2022. Pemain berusia 30 tahun itu menambah pundi-pundi golnya untuk Persiraja Banda Aceh saat menjebol gawang PSIS Semarang pada laga pekan ketiga, Sabtu (18/9/2021).

Paulo Henrique saat ini berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak sementara BRI Liga 1 2021/2022 bersama Ezechiel N'Douassel (Bhayangkara FC). Keduanya sama-sama mengemas empat gol dalam tiga laga yang sudah dimainkan musim ini.

Hendri Susilo meminta Paulo Henrique tidak cepat puas dengan pencapaiannya sejauh ini bersama Persiraja Banda Aceh. Apalagi perjalanan BRI Liga 1 2021/2022 masih panjang, yakni menyisakan 31 laga lagi.

"Saya tidak menyangka dia sangat impresif. Namun, jangan besar kepala dan jangan cepat berpuas diri," kata Hendri Susilo.

"Kompetisi masih panjang dan berliku. Dia harus mampu menjaga performanya," tegas Hendri Susilo.

Ketajaman Paulo Henrique tak sebanding dengan penampilan Persiraja Banda Aceh. Klub berjulukan Laskar Rencong itu belum stabil dan menghuni peringkat ke-11 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan koleksi tiga poin.

2 dari 4 halaman

Tak Maksimal

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, menyayangkan kekalahan 1-3 yang diraih dari PSIS Semarang pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (18/9/2021). Hendri Susilo menyebut penampilan anak asuhnya tidak maksimal sehingga gagal meraih hasil positif.

"Penampilan kami memang di bawah kondisi rata-rata, artinya tidak tampil memuaskan. Akan tetapi, saya rasa inilah sepak bola karena penampilan tidak bisa stabil terus," kata Hendri Susilo usai laga.

Kekalahan ini menjadi yang kedua dialami Persiraja Banda Aceh di BRI Liga 1 2021/2022. Hendri Susilo berharap timnya bisa berbenah karena perjalanan musim ini masih panjang.

"Dengan kekalahan ini, kami akan mencoba lagi dan melakukan persiapan lagi karena kompetisi masih panjang dan pertandingan masih banyak. Mudah-mudahan ke depannya kami akan lebih baik lagi," tegas Hendri Susilo.

3 dari 4 halaman

Jadi Sorotan

Pelatih Hendri Susilo menyebut lini pertahanan Persiraja Banda Aceh perlu pembenahan. Hal ini didasari kenyataan mudahnya lini belakang Persiraja ditembus lawan.

Hendri Susilo tak sepenuhnya khawatir dengan hal itu. Menurutnya, semua ini hanya masalah waktu mengingat banyak pemain belakang yang ada merupakan wajah baru di Persiraja.

"Pemain di lini belakang tim saya ini baru semua. Saya pikir perlu adaptasi dan segala macamnya," tegas Hendri Susilo.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persiraja Banda Aceh di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer