Sukses


BRI Liga 1: Ada Faktor Kecerdikan dan Isu Pemecatan yang Lecut Youssef Ezzejjari Cetak Brace untuk Persik

Bola.com, Jakarta - Youssef Ezzejjari telah memecah telur golnya. Tak tanggung-tanggung, dua bola dia bukukan saat Persik Kediri bermain 2-2 kontra Persikabo 1973 pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (17 9/2021).

Ada dua faktor pelecut bagi penyerang asal Spanyol ini bisa meledak dan unjuk gigi. Pemicu pertama adalah kecerdikan sang pelatih, Joko Susilo, yang sengaja menempatkan Youssef Ezzejjari sebagai bomber tunggal.

"Saya kasih tahu Youssef, kalau dia ingin cetak gol jangan banyak bergerak. Dia harus di depan terus. Dia mau menjalankan instruksi saya dan berhasil membuat gol," ungkap Joko Susilo, Minggu (19/9/2021). 

Brace yang diukir pemain berkepala plontos pada menit ke-32 dan 49 itu tak lepas dari kecerdikan Joko Susilo dan penempatan posisi tepat Youssef Ezzejjari.

"Sebenarnya Youssef Ezzejjari pemain bagus. Tendangannya memang tidak keras, tapi akurat. Setelah dia cetak gol, saya biarkan dia bebas bergerak naik turun untuk membantu bertahan dan menyerang," tuturnya.

 

2 dari 4 halaman

Kalimat Motivasi Pribadi

Mantan arsitek Arema FC ini juga mengungkapkan sebelum berangkat melawan Persikabo 1973, Youssef menuliskan kalimat motivasi pribadi.

"Sebuah permainan yang saya suka dan membantu tim," tulis Youssef Ezzejjari di secarik kertas.

Yang lebih menarik lagi, diakui atau tidak, isu pemecatan yang sempat terendus Bola.com juga jadi motivasi bagi mantan top skorer Liga Andorra ini.

"Saya tak pernah bicara dengan Youssef soal isu itu. Tapi saya duga dia juga tahu rumor itu. Sekarang kan era digital. Dia pasti mengikuti berita-berita Persik. Jika dia baca isu itu, saya nilai itu berdampak positif bagi Youssef dan Persik," ucap Joko Susilo. 

3 dari 4 halaman

Pujian Joko Susilo

Sang pelatih, Joko Susilo, juga memuji penampilan Youssef Ezzejjari. "Dia mulai menemukan chemistry dengan pemain lainnya. Sebagai pemain baru, Youssef memang butuh adaptasi dengan tim dan atmosfer sepak bola Indonesia," ujar selepas pertandingan. 

Meski Youssef gagal mengeksekusi penalti, Joko Susilo tetap yakin sang striker akan jadi andalan Persik. "Dia punya modal semangat pantang menyerah. Dalam tiga pertandingan Persik, dia rajin berlari dan naik turun membantu tim. Bagi saya itu kelebihan dia," tuturnya.

"Youssef sudah bagus. Tapi saya yakin dia akan tampil lebih bagus lagi. Karena saya tahu kemampuannya belum keluar semua. Dia akan mampu bersaing dengan striker klub-klub lainnya," jelas Joko Susilo.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persik

Video Populer

Foto Populer