Sukses


Jacksen F. Tiago Bersyukur Persipura Raih Poin Perdana di BRI Liga 1

Bola.com, Tangerang - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mensyukuri hasil imbang 0-0 yang diraih timnya saat menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (19/9/2021) malam WIB.

Persipura Jayapura tampil mengesankan dalam laga melawan Persija di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Sejumlah peluang dihasilkan Persipura, namun tak ada yang mampu menjadi gol.

Statistik mencatat, Persipura tampil dominan dengan penguasaan bola yang mencapai 52 persen. Klub berjulukan Mutiara Hitam itu juga bermain lebih efektif dengan lima peluang yang dua di antaranya tepat sasaran.

"Sebenarnya sebuah pertandingan yang menarik karena kedua tim berusaha meraih kemenangan dengan masing-masing punya kemampuan," kata Jacksen.

"Meskipun kami tidak diperkuat pemain asing, namun pemain lokal kami mampu menunjukkan sebuah permainan yang cukup menarik," lanjut pelatih asal Brasil tersebut.

Tambahan satu poin memang tak mengubah posisi Persipura Jayapura di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Namun, Jacksen menyebut adanya peningkatan signifikan dari permainan anak asuhnya.

"Ada peningkatan yang sangat signifikan. Semoga ini menjadi modal untuk percaya diri terhadap kemampuan masing-masing," ucap Jacksen.

2 dari 4 halaman

Modal Kepercayaan Diri

Jacksen F. Tiago tak menampik timnya mengalami kemunduran rasa percaya diri karena menelan dua kekalahan beruntun di BRI Liga 1 2021/2022. Namun, hasil imbang melawan Persija Jakarta menambah rasa percaya diri pemain Persipura Jayapura.

"Saya sebagai pelatih tidak pernah meragukan kemampuan mereka, namun dengan hasil dua kekalahan sebelumnya sudah jelas sedikit menurunkan kepercayaan diri pemain," ucap Jacksen F. Tiago.

"Hari ini kami mendapatkan hasil yang lebih baik melawan Persija, meskipun bukan hasil yang diinginkan dan maksimal. Itu modal yang baik untuk anak-anak," tegas Jacksen.

3 dari 4 halaman

Laga Selanjutnya

Persipura Jayapura akan menghadapi Persiraja Banda Aceh pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (24/9/2021). Ini menjadi kesempatan bagi Persipura untuk meraih kemenangan perdana.

Namun, laga diprediksi tak akan mudah. Persiraja juga bertekad untuk kembali ke tren positif setelah menelan kekalahan 1-3 dari PSIS Semarang pada laga sebelumnya.

Pertandingan ini bakal mencetak sejarah buat kedua tim. Laga tersebut menjadi pertemuan pertama bagi kedua tim di Liga 1.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persipura Jayapura di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer