Sukses


BRI Liga 1: Jacksen F. Tiago Ungkap Alasan Persipura Tanpa Pemain Asing saat Bersua Persija

Bola.com, Tangerang - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, punya alasan khusus tak memainkan pemain asing saat bersua Persija Jakarta pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022, Minggu (19/9/2021). 

Persipua Jayapura menggunakan semua pemain lokal ketika menghadapi Persija di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Meski begitu, pemain lokal yang dimainkan mampu menahan Persija dengan skor 0-0.

Jacksen F. Tiago menyebut tak bisa menurunkan pemain asing karena masih dibekap cedera. Henrique Motta mengalami cedera lutut dan Takuya Matsunaga mengalami cedera di paha bagian dalam. 

Sementara itu, Yevhen Bokhashvili dihantam cedera kaki. Jacksen berharap ketiga pemain tersebut bisa segera pulih dan kembali membela Persipura.

"Mereka mengalami cedera lutut dan paha dalam. Sampai saat ini mereka masih dirawat tim medis. Termasuk Yevhen dalam pertandingan kemarin melawan Persela yang mengalami cedera di kaki," kata Jacksen F. Tiago.

"Ini adalah sebuah perjalanan. Saya berharap semua pemain dalam kondisi fit, akan tetapi kenyataanya berbeda. Namun, itu bukan alasan bagi saya sebagai pelatih," tegas pelatih asal Brasil tersebut.

Raihan satu poin menjadi yang perdana buat Persipura Jayapura. Meski begitu, Persipura masih terpuruk di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

2 dari 4 halaman

Tetap Bersyukur

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mensyukuri hasil imbang 0-0 yang diraih timnya saat menghadapi Persija Jakarta pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022. Menurut Jacksen, hasil itu menjadi modal kepercayaan diri anak asuhnya.

"Sebenarnya sebuah pertandingan yang menarik, karena kedua tim berusaha meraih kemenangan dengan masing-masing punya kemampuan. Meskipun kami tidak diperkuat pemain asing, pemain lokal kami mampu menunjukkan sebuah permainan yang cukup menarik," kata Jacksen F. Tiago.

"Ada peningkatan yang sangat signifikan. Semoga ini menjadi modal untuk percaya diri terhadap kemampuan masing-masing," ucap Jacksen.

3 dari 4 halaman

Modal Percaya Diri

Pelatih Jacksen F. Tiago tak menampik timnya mengalami kemunduran rasa percaya diri karena menelan dua kekalahan beruntun pada BRI Liga 1 2021/2022. Namun, hasil imbang melawan Persija Jakarta menambah rasa percaya diri para pemain Persipura Jayapura.

"Saya sebagai pelatih tidak pernah meragukan kemampuan mereka, namun dengan hasil dua kekalahan sebelumnya sudah jelas sedikit menurunkan kepercayaan diri pemain," ucap Jacksen F. Tiago.

"Hari ini kami mendapatkan hasil yang lebih baik melawan Persija, meskipun bukan hasil yang diinginkan dan maksimal. Itu modal yang baik untuk anak-anak," tegas Jacksen.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persipura Jayapura di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer