Sukses


Belajar dari Pengalaman, Borneo FC Kantongi Resep Kalahkan Persib di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Gelandang Borneo FC, Terens Puhiri, menyebut timnya harus belajar dari pengalaman untuk kembali ke tren positif di BRI Liga 1 2021/2022. Menurut Terens ada dua kunci untuk bisa meraih kemenangan melawan Persib Bandung.

Terens Puhiri menyebut, Borneo FC terlalu sering membuang-buang peluang dalam dua laga terakhir BRI Liga 1 musim ini. Hal itulah yang tak boleh terulang pada laga pekan keempat melawan Persib Bandung.

Terens Puhiri meminta Borneo FC lebih tenang dalam menyelesaikan peluang. Selain itu, timnya harus sabar dalam mengkreasikan peluang sehingga bisa menjadi gol.

"Saya pikir kami harus lebih tenang dalam menyelesaikan peluang. Harus bersabar dan tidak terburu-buru," kata Terens Puhiri.

"Saat melawan Barito Putera, kami punya banyak peluang. Terlepas dari bagusnya penampilan kiper lawan, kami sangat menyesali hasil imbang pada laga tersebut," ucap Terens Puhiri.

Saat ini, Borneo FC berada di urutan ketujuh klasemen sementara BRI Liga 1 dengan raihan empat poin. Kemenangan atas Persib Bandung tentu bakal mendongkrak posisi Borneo di tabel klasemen.

2 dari 4 halaman

Harus Lebih Tenang

Teresn Puhiri sadar laga melawan Persib Bandung tak akan mudah buat Borneo FC. Namun, hal itu harus dilalui demi bisa bersaing di BRI Liga 1 2021/2022.

"Kami punya tiga hari kesempatan untuk lebih memaksimalkan persiapan. Pertandingan demi pertandingan selanjutnya akan semakin sulit," ucap Terens Puhiri.

"Terdekat sudah pasti Persib Bandung menjadi lawan sulit kami. Akan tetapi, seperti yang saya katakan, kami harus lebih tenang," ucap pemain berusia 24 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Head to Head

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-17 buat kedua tim. Sejauh ini, Borneo FC mampu mengimbangi permainan Persib Bandung.

Borneo FC meraih enam kemenangan dan tiga hasil imbang melawan Persib. Adapun Persib memenangi tujuh pertandingan dari 16 laga terakhir kontra Borneo di berbagai ajang.

Pada pertemuan terakhir di Liga 1 2019, Persib menang tipis dengan skor 1-0. Hal inilah yang membuat laga nanti diprediksi bakal berlangsung seru dan sengit.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Borneo FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer