Sukses


BRI Liga 1: Persik Parkir Gelandang Lebanon pada 2 Laga Terakhir, Ini Penjelasan Joko Susilo

Bola.com, Kediri - Gelandang asing Persik Kediri asal Lebanon, Ibrahim Basoun, tidak tampil dalam dua laga terakhir yang dilakoni tim berjulukan Macan Putih. Nama Ibrahim Basoun tidak tercantum dalam starting lineup ketika Persik menang 1-0 atas Borneo FC dan bermain imbang 2-2 dengan Persikabo 1973.

Dalam dua pertandingan tersebut, Basoun hanya duduk manis di bangku cadangan. Praktis dalam tiga pertandingan, Basoun hanya menginjak rumput selama 40 menit.

Dia ditarik keluar dan digantikan Antoni Putro Nugroho ketika Persik Kediri dikalahkan Bali United dalam laga pembukaan BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, 27 Agustus lalu.

Pertanyaannya, apa yang menjadi alasan pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, membangkucadangkan pemain asingnya dalam dua laga terakhir?

"Alasan saya karena kebutuhan tim dan skema permainan. Basoun sudah saya coba ketika menghadapi Bali United. Ternyata dia masih punya beberapa kekurangan," ujar pelatih Persik Kediri itu.

 

2 dari 4 halaman

Kekurangan Basoun dan Solusi Saat Ini

Kekurangan yang dimaksud mantan arsitek Arema FC itu karena Basoun belum memiliki kekuatan fisik untuk mendukung kekuatan lini tengah. Padahal awalnya Joko Susilo berharap Basoun bisa menjadi gelandang bertahan yang mampu meredam lawan di sektor vital.

"Pergerakannya masih lamban. Dia juga kurang kuat saat menguasai bola. Sehingga dia sering kalah berebut bola dengan lawan," ujar Joko Susilo mengenai Basoun.

Dengan kendala tersebut, pria yang karib disapa Getuk ini lebih memilih Adi Eko Jayanto dan Ahmad Agung sebagai duet filter di tengah Persik Kediri.

"Ternyata keputusan saya tidak salah memasang Adi Eko dan Ahmad Agung. Buktinya saat melawan Borneo FC dan Persikabo 1973, lini tengah Persik lebih solid," ujarnya.

Bicara kemungkinan memberikan kepercayaan lagi kepada Basoun, Joko Susilo mengatakan, "Kami terus mengevaluasi dan memperbaiki kinerja Basoun dalam latihan. Kami sudah sampaikan apa yang harus dia lakukan."

"Saya akan memainkannya secara bertahap. Mungkin dia masuk sebagai pemain pengganti dulu," pungkasnya.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Pekan Keempat BRI Liga 1

Kamis, 23 September 2021

  • 15:15 WIB - Persik Kediri vs PSM Makassar, Streaming Vidio
  • 18:15 WIB - Barito Putera vs Persikabo 1973, Live O Channel
  • 19:00 WIB - Persib Bandung vs Borneo FC, Live Indosiar

Jumat, 24 September 2021

  • 15:15 WIB - Persiraja Banda Aceh vs Persipura Jayapura, Live O Channel
  • 15:15 WIB - Persita Tangerang vs Bali United, Live Indosiar
  • 18:15 WIB - Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC, Live Indosiar
  • 20:30 WIB - Persija Jakarta vs Persela Lamongan, Live Indosiar

Sabtu, 25 September 2021

  • 15:15 WIB - Madura United vs PSS Sleman, Live Indosiar
  • 21:00 WIB - Arema FC vs PSIS Semarang, Live Indosiar
4 dari 4 halaman

Posisi Persik Kediri Saat Ini di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer