Sukses


Ada Beckham yang Menonjol di BRI Liga 1 2021 / 2022, tapi Bukan Becks Legenda Manchester United

Bola.com, Jakarta - Ada Beckham yang bersinar di ajang BRI Liga 1 2021/2022. Tapi tentunya Beckham yang dimaksud bukan legenda Manchester United dan Timnas Inggris, David Beckham atau Becks sapaan akrabnya. Melainkan, Beckham Putra Nugraha yang notabene pemain Persib Bandung. 

Nama Beckham Putra Nugraha bersinar saat Persib Bandung bermain imbang 2-2 kontra Bali United pada ajang BRI Liga 1 2021/2022, akhir pekan lalu. Pada pertandingan ini, adik dari Gian Zola mencetak brace alias dua gol. 

Melawan Bali United, Beckham Putra dimainkan pelatih Robert Alberts sebagai starter Persib Bandung. Skema tersebut berhasil membuat variasi di lini serang Persib.

Pada menit ke-35, Beckham akhirnya membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol ke gawang Bali United. Menerima umpan silang Febri Haryadi, Beckham Putra dengan tenang melepaskan tembakan ke pojok kiri atas gawang.

Wawan Hendrawan yang berada di bawah mistar gawang tak bisa berbuat banyak dan menyaksikan tembakan Beckham meluncur deras.

Memasuki paruh kedua laga, Persib Bandung berhasil membalikkan keadaan melalui gol cepat yang dicetak Beckham Putra pada menit ke-46'.

Memanfaatkan kesalahan koordinasi antara Wawan Hendrawan dan Haudi Abdillah, Beckham mencuri bola lalu melepaskan tembakan mendatar ke gawang Bali United.

2 dari 3 halaman

Ingin Berikan Kontribusi Lebih

Beckham Putra mengakui secara hasil memang mengecewakan karena Persib Bandung punya keunggulan jumlah pemain setelah bek Bali United Leonard Tupamahu diusir wasit, namun hanya bisa bermain imbang. Tapi di sisi lain, dia senang bisa mendapat kepercayaan lebih dari pelatih Robert Alberts.

"Komentar pertandingan kemarin ya secara hasil tidak maksimal tapi gol pertama buat saya di Liga 1, terus laga perdana jadi starting XI juga," ujar Beckham kepada wartawan di Bandung, Senin (20/09/2021).

Kendati begitu, adik kandung Gian Zola ini berharap pencapaian tersebut tidak membuatnya cepat puas. Dia ingin kembali memberikan banyak kontribusi terhadap Persib di lapangan.

"Jadikan motivasi ke depannya saya harus lebih baik lagi latihannya, jangan sampai malah setelah cetak gol menurun, harus bisa lebih baik lagi," ucapnya.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Bertanya Kepada Pemain Senior

Beckham juga tidak ragu bertanya kepada pemain-pemain senior Persib tentang penampilannya melawan Serdadu Tridatu. Terlebih, para pemain senior punya pengalaman lebih di dunia sepak bola.

"Mungkin senior lebih tahu kapan kita harus lepas bola, lebih cepat karena senior lebih pertama main bola, jadi saya harus belajar lagi, dan terus berlatih jangan kendor juga," tuturnya.

Penampilan Beckham Putra Nugraha memang cukup memukau sejak diberikan kepercayaan oleh Robert Alberts. Bahkan satu dari gol Mohamed Rashid ketika menghadapi Persita Tangerang merupakan assist dari pemain bernomor punggung 7 di Persib Bandung itu.

Tidak heran nama Beckham pun makin melambung bersama Persib. Pemain satu ini banyak dibicarakan bakal menjadi bintang Persib yang juga merupakan putra daerah dan binaan Persib.

Video Populer

Foto Populer