Sukses


BRI Liga 1: Kehilangan Leo Tupamahu, Jantung Pertahanan Bali United Masih Aman

Bola.com, Denpasar - Leonard Tupamahu bermain apik dalam tiga pertandingan bersama Bali United di BRI Liga 1 2021/2022. Leo saat itu mendapat kartu merah akibat pelanggaran yang dibuat saat menghadapi Persib Bandung.

Dengan kartu merah langsung yang diterimanya, Leo terpaksa absen menghadapi Persita Tangerang pada pekan keempat BRI Liga 1.

Dari data statistik, Leo melakukan enam intersep, 11 clearences, dan dua pelanggaran. Sekarang, Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra sudah harus memikirkan siapa yang akan menjadi tandem William Pacheco di jantung pertahanan Serdadu Tridatu.

Sebenarnya Teco tidak perlu pusing. Masih ada tiga bek tengah yang dimiliki Bali United. Mereka adalah Komang Tri Artha Wiguna, Reuben Silitonga, dan Haudi Abdillah. Haudi sudah bermain saat menghadapi Persib pekan lalu.

Ada sedikit kesalahan yang dibuatnya bersama Wawan Hendrawan sehingga Beckham Putra akhirnya mampu membuat Persib unggul 1-2. Tapi satu kesalahan tidak bisa dijadikan acuan untuk memarkirnya.

Yang menarik tentu apakah Teco mencoba untuk memainkan Reuben atau Mang Tri. Jika keduanya dimainkan, mereka akan menjalani debut bersama Bali United di Liga 1.

2 dari 4 halaman

Kesempatan yang Sama

Menurut Teco, ia akan memberi kesempatan sama bagi tiga bek tersebut.

"Tim punya Haudi, Komang, dan Reuben. Saya pasang yang paling siap main," ucapnya.

Sepekan ini, Teco melihat kesiapan dari ketiga bek tersebut dari sesi latihan yang dijalani Bali United.

Untuk pemain cedera pun tidak ada dan semuanya siap dimainkan menghadapi Pendekar Cisadane. Termasuk I Kadek Agung Widnyana Putra dan Nadeo Arga Winata yang bisa dipanggil kembali dari pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk persiapan kualifikasi Piala Asia.

3 dari 4 halaman

Kondisi Wawan Hendrawan

Kondisi Wawan Hendrawan yang sempat tumbang usai laga kontra Maung Bandung pun sudah dipastikan dalam keadaan baik-baik saja.

"Setelah dilakukan rontgen dan pemeriksaan jantung, akhirnya Wawan diperbolehkan pulang setelah semua tanda tanda vital tersebut dinyatakan stabil," ungkap Dokter TIM Bali United dr. Ganda Putra.

Seandainya Wawan masih butuh waktu recovery, masih ada Nadeo yang kembali dari pemusatan latihan Timnas Indonesia sebelum pertandingan. 

Bali United juga membawa dua penjaga gawang lainnya yaitu Rakasurya Handika dan Samuel Reimas jika keduanya memang dibutuhkan saat menghadapi Persita.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer