Sukses


Jelang Hadapi PSM pada Pekan Keempat BRI Liga 1, Kebugaran Fisik Pemain Persik Menurun

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri akan bertanding lagi di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Kamis (23/9/2021). Lawan yang harus dihadapi Andri Ibo dkk. kali ini adalah PSM Makassar.

Catatan rapor kedua tim hingga pekan ketiga cukup baik. Keduanya berada di posisi yang berimpitan. Persik Kediri mengumpulkan empat poin dan bertengger di posisi ketujuh, sementara PSM belum terkalahkan dengan koleksi lima poin di peringkat keenam.

Pertandingan ini akan berjalan dengan seru dan ketat. Namun, pelatih Persik, Joko Susilo, mengaku fisik anak asuhnya sedang menurun setelah menyelesaikan tiga pertandingan awal.

"Fisik pemain menurun dengan tingkat kelelahan yang bervariasi. Mereka yang sejak pekan pertama hingga ketiga bermain, tentu pasti lebih lelah ketimbang yang berada di cadangan atau yang sama sekali belum tampil. Bagi saya, ini bisa menjadi masalah, tapi bisa juga tidak," ujar Joko Susilo.

Padahal Persik membutuhkan pemain yang bugar untuk meladeni kecepatan dan agresivitas anak asuh Milomir Seslija.

"Saya sedang mengamati siapa yang memiliki kebugaran bagus. Kami akan menghadapi pemain PSM yang cepat, agresif, dan militan. InsyaAllah, saya akan merotasi komposisi Persik," ujar pelatih Persik Kediri yang karib disapa Getuk itu.

 

2 dari 4 halaman

Skuad Tidak

Joko Susilo memiliki kendala mengenai kedalaman skuadnya. Kualitas pemain inti Persik Kediri dan cadangan memiliki perbedaan yang cukup lebar.

"Saya butuh analisa cermat untuk merotasi pemain. Ketika saya menyusun tim starter, harus jelas tugas dan manfaat bagi tim. Bagi saya ini menarik, karena tertantang membuat taktik dengan kedalaman skuad yang minim," ujar mantan asisten pelatih Arema FC itu.

Keuntungan Joko Susilo dalam laga ini adalah dia sudah memahami gaya dan taktik Milomir Seslija. Maklum, keduanya pernah bekerja sama kala masih di Arema Cronus.

"Saya pernah menjadi asisten Milo di Arema. Jadi saya tahu strateginya. Dia juga paham kemampuan saya. Jadi saya harus membuat taktik yang belum diketahui Milo," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Pekan Keempat BRI Liga 1

Kamis, 23 September 2021

  • 15:15 WIB - Persik Kediri vs PSM Makassar, Streaming Vidio
  • 18:15 WIB - Barito Putera vs Persikabo 1973, Live O Channel
  • 19:00 WIB - Persib Bandung vs Borneo FC, Live Indosiar

Jumat, 24 September 2021

  • 15:15 WIB - Persiraja Banda Aceh vs Persipura Jayapura, Live O Channel
  • 15:15 WIB - Persita Tangerang vs Bali United, Live Indosiar
  • 18:15 WIB - Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC, Live Indosiar
  • 20:30 WIB - Persija Jakarta vs Persela Lamongan, Live Indosiar

Sabtu, 25 September 2021

  • 15:15 WIB - Madura United vs PSS Sleman, Live Indosiar
  • 21:00 WIB - Arema FC vs PSIS Semarang, Live Indosiar
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer