Sukses


BRI Liga 1: Adaptasi Baik dan Bali United Tetap Kondusif, Stefano Cugurra Puji Eber Bessa

Bola.com, Denpasar - Hanya bermain sebagai pemain pengganti pada babak kedua laga kontra Persib Bandung pada pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 sudah membuat gelandang serang anyar Bali United, Eber Bessa, beradaptasi dengan baik. Buktinya dia berhasil mengemas satu assist untuk gol yang dicetak Yabes Roni Malaifani hanya dua menit setelah dia masuk lapangan.

Penampilan apik pemain asing anyar Bali United ini bisa membuat pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memainkannya laga pada pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022. Bukan sebagai pengganti, tapi peluangnya menjadi starter cukup besar ketika Bali United menghadapi Persita Tangerang.

Kebetulan arsitek Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, sudah tahu jika Eber Bessa langsung nyetel bersama Bali United meski hanya punya waktu persiapan yang minim. Kemungkinan gelandang serang bertubuh mungil asal Brasil itu bermain sudah diungkapkan oleh Stefano Cugurra, meski pelatih yang karib disapa Teco itu tidak secara langsung menyebut Eber Bessa akan tampil sejak menit pertama.

Teco menilai pemilik nomor punggung 27 tersebut sangat membantu ketika Bali United ditahan imbang Persib meski bermain dengan 10 pemain.

"Adaptasi Eber bagus. Dia sempat menunggu lama mengurus visa untuk masuk ke Indonesia. Dia juga lama karantina di hotel. Ketika itu, Persib berambisi menang, tapi eber mau bekerja keras," ucapnya dalam konferensi pers jelang laga pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (23/9/2021) siang.

Teco menilai pemain berusia 29 tahun tersebut mau bekerja keras dalam tim. Inilah yang diinginkan Teco selama ini. Apa yang sudah diperlihatkan oleh Eber, tidak didapatkan saat Bali United merekrut Diego Assis. Terlebih Diego lebih banyak berkutat dengan masalah cedera.

"Eber mau bekerja keras. Dia banyak pegang bola dan mau bertahan. Saya pikir dia banyak membantu tim," ucap pelatih Bali United itu.

2 dari 4 halaman

Gelandang Serang Berkualitas

Senada dengan Teco, penyerang sayap Bali United, M. Rahmat, juga memuji rekan setimnya yang baru itu. Dia menilai Eber Bessa memiliki kualitas sebagai gelandang serang yang bagus.

"Jika melihat tim yang pernah dibela Eber Bessa, dapat disimpulkan bahwa dia pemain berkualitas. Dia pernah bermain di kompetisi Liga Brasil dan Portugal serta Thailand. Terbukti dari umpan yang diberikan kepada Yabes Roni menandakan dia pemain berkualitas milik Bali United," ungkap Rahmat.

Mantan pemain PSM Makassar itu mulai mempersiapkan diri dalam menyambut pekan keempat menghadapi Persita Tangerang. Rahmat pun siapa memberikan kontribusi positif untuk tim jawara Liga 1 2019.

"Kami seperti biasa telah melakukan persiapan dalam program latihan bersama tim. Semua pemain sudah sangat siap menyambut pekan keempat nanti. Semoga kami bisa meraih tiga poin sebagai kemenangan tim," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pekan Keempat BRI Liga 1

Kamis, 23 September 2021

  • 15:15 WIB - Persik Kediri vs PSM Makassar, Streaming Vidio
  • 18:15 WIB - Barito Putera vs Persikabo 1973, Live O Channel
  • 19:00 WIB - Persib Bandung vs Borneo FC, Live Indosiar

Jumat, 24 September 2021

  • 15:15 WIB - Persiraja Banda Aceh vs Persipura Jayapura, Live O Channel
  • 15:15 WIB - Persita Tangerang vs Bali United, Live Indosiar
  • 18:15 WIB - Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC, Live Indosiar
  • 20:30 WIB - Persija Jakarta vs Persela Lamongan, Live Indosiar

Sabtu, 25 September 2021

  • 15:15 WIB - Madura United vs PSS Sleman, Live Indosiar
  • 21:00 WIB - Arema FC vs PSIS Semarang, Live Indosiar
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer