Sukses


BRI Liga 1: Masih Mandul di Borneo FC, Boaz Solossa Disebut Belum Kembali ke Performa Terbaik

Bola.com, Tangerang - Pelatih sementara Borneo FC, Ahmad Amiruddin, menyadari performa Boaz Solossa belum kembali ke penampilan terbaiknya. Hal itulah yang membuat penampilan Boaz masih jauh dari yang diharapkan.

Boaz Solossa sudah tampil sebanyak tiga kali pada laga BRI Liga 1 2021/2022 bersama Borneo FC. Namun, pemain berusia 35 tahun itu belum mampu mencetak gol atau assist untuk klub berjulukan Pesut Etam tersebut.

Ahmad Amiruddin menyebut, Boaz masih berusaha untuk meningkatkan penampilannya di Borneo FC. Hal itu terjadi karena Boaz terlambat bergabung dengan skuad asal Kalimantan Timur tersebut.

"Boaz mungkin belum kembali ke top performance. Dia terlambat bergabung dengan tim baik itu kondisi fisik atau adaptasi mungkin masih perlu step by step," kata Ahmad Amiruddin.

"Pada laga melawan Persib kami memberi durasi bermain lebih banyak. Agar dia bisa kembali ke top performa. Alhamdulillah, secara umum dibandingkan pertama datang dengan sekarang sudah lebih bagus," ucap pria yang akrab disapa Amir itu.

Boaz Solossa masih punya banyak waktu untuk meningkatkan performanya di Borneo FC. BRI Liga 1 2021/2022 masih menyisakan 30 pertandingan lagi.

2 dari 4 halaman

Imbangi Persib

Kehadiran Boaz Solossa belum berdampak lebih pada penampilan Borneo FC di BRI Liga 1 2021/2022. Pada laga terakhir, Borneo FC harus puas bermain imbang 0-0 melawan Persib Bandung.

"Kalau secara keseluruhan, pertama saya apresiasi kerja keras pemain mereka mau bertahan dan menyerang bersama," kata Ahmad Amiruddin.

"Itu masalah di-finishing, memang peluang untuk finishing di laga melawan Persib memang sedikit kurang. Ya kita tahu tim yang kami hadapi ini adalah Persib, yang punya banyak pemain berkualitas juga. Saya rasa ini cukup adil dengan hasil imbang ini," ucap Amir.

3 dari 4 halaman

Perbaiki Peringkat

Tambahan satu poin membuat Borneo FC saat ini berada di urutan kedelapan klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Borneo FC mengemas lima poin hasil empat kali bermain.

Namun, posisi Borneo FC masih rentan berubah. Masih banyak klub yang belum memainkan laga pekan keempat di BRI Liga 1 2021/2022.

Borneo FC akan langsung fokus persiapan pada laga selanjutnya di BRI Liga 1. Boaz Solossa dkk akan menghadapi Bali United pada laga pekan kelima yang digelar Selasa (28/9/2021).

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Borneo FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer