Sukses


BRI Liga 1: Dibungkam Persipura, Lini Pertahanan Persiraja Diklaim Masih Bermasalah

Bola.com, Bandung - Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, menyayangkan kekalahan 1-2 yang dialami timnya dari Persipura Jayapura pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022, Jumat (24/9/2021).

Pada laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Persiraja Banda Aceh sebenarnya mampu unggul lebih dulu melalui gol Paulo Henrique. Namun, Persipura Jayapura berhasil bangkit dan mencetak dua gol melalui aksi Gunansar Mandowen (22') dan Yohanes Pahabol (67').

"Saya tidak bisa banyak komentar. Artinya, dalam pertandingan ini Persipura menang, saya ucapkan selamat untuk Persipura," kata Hendri Susilo usai pertandingan.

"Lini pertahanan sangat bermasalah. Saya pikir kedalaman skuad di lini belakang, saya tidak punya solusi dan itu-itu saja yang saya otak-atik," ucap Hendri Susilo.

Meski kecewa, namun Hendri Susilo menyebut para pemain Persiraja Banda Aceh sudah berjuang maksimal dalam pertandingan. Hendri berharap, pihaknya segera bisa menemukan solusi untuk bangkit.

"Memang ini sulit, akan tetapi sebagai pemain profesional mereka sudah bermain maksimal. Nanti akan kami cari solusi agar kedepannya tim ini bisa berkembang," ucap Hendri Susilo.

2 dari 4 halaman

Kekalahan Ketiga

Kekalahan ini menjadi yang ketiga dialami Persiraja Banda Aceh di BRI Liga 1 2021/2022. Persiraja sejauh ini hanya mengemas tiga poin dari tiga pertandingan.

Persiraja punya pekerjaan rumah yang berat untuk segera bangkit. Apalagi, pada laga selanjutnya klub berjulukan Laskar Rencong itu akan menghadapi Persela Lamongan, Selasa (28/9/2021).

"Saya pikir namanya kompetisi kita tidak bisa hanya melihat hasil ini. Kami harus fokus lagi untuk pertandingan selanjutnya," ucap Hendri Susilo.

3 dari 4 halaman

Kalah Segalanya

Statistik BRI Liga 1 2021/2022 mencatat, Persiraja Banda Aceh kalah segalanya dari Persipura Jayapura pada laga tersebut. Persiraja hanya menorehkan 38 persen penguasaan bola.

Persiraja juga mengumpulkan tujuh peluang yang empat di antaranya akurat. Adapun Persipura sukses memiliki 68 persen penguasaan bola.

Klub asuhan Jacksen F. Tiago itu memperoleh 10 percobaan yang empat di antaranya akurat. Kemenangan atas Persiraja merupakan yang perdana diraih Persipura di BRI Liga 1 2021/2022.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persiraja Banda Aceh di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer