Sukses


BRI Liga 1: Persipura Menang dengan Full Pemain Lokal, Begini Respons Jacksen F. Tiago

Bola.com, Bandung - Persipura Jayapura membungkam Persiraja Banda Aceh pada laga pekan keempat BRI Liga 1 musim ini dengan menggunakan pemain lokal. Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, menilai hasil itu didapat berkat kerja keras seluruh pemain.

Persipura menang 2-1 atas Persiraja Banda Aceh di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (24/9/2021) sore WIB. Gol kemenangan tim berjulukan Mutiara Hitam itu dicetak Gunansar Mandowen (22') dan Yohanes Pahabol (67').

"Sejak awal saya sampaikan di tim ini tidak ada perbedaan mana pemain asing dan pemain lokal karena semuanya pemain Persipura. Semua pemain bertanggung jawab untuk memberikan yang terbaik untuk Persipura," kata Jacksen F. Tiago selepas pertandingan.

Persipura memang dalam dua pertandingan terakhir hanya mengandalkan pemain lokal. Hal itu terjadi karena semua pemain asing yang dimiliki mengalami cedera. Hasilnya pun cukup memuaskan yakni Persipura berhasil mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan.

"Saya tidak fokus pada pemain lokal atau pemain asing. Akan tetapi, itu bagus untuk peningkatan sumber daya yang kami punya. Namun, kita tidak bisa bilang sukses hari ini karena pemain lokal," ucap pelatih asal Brasil itu.

Persipura Jayapura tak boleh berlarut dalam euforia kemenangan perdana di BRI Liga 1 2021/2022. Pada laga selanjutnya, Todd Rivaldo Ferre dkk. akan menghadapi Arema FC, Rabu (29/9/2021).

2 dari 4 halaman

Butuh Konsistensi

Pelatih Jacksen F. Tiago berharap, Persipura Jayapura bisa menunjukkan penampilan konsisten di BRI Liga 1 2021/2022. Untuk meraih hal itu, Jacksen menilai dibutuhkan semua elemen tim yakni pemain lokal dan asing.

"Bagaimana pun juga pemain asing yang ada di tim ini merupakan bagian penting dari Persipura. Mungkin saat ini, mereka tidak berperan," ucap Jacksen F. Tiago.

"Namun, sewaktu-waktu nanti mereka akan berjasa buat Persipura karena kompetisi adalah sebuah konsistensi. Kami butuh konsistensi dengan komponen dalam tim," ucap Jacksen.

3 dari 4 halaman

Unggul Segalanya

Kemenangan yang diraih Persipura Jayapura sangat layak. Statistik BRI Liga 1 2021/2022 mencatat, Persipura unggul segalanya atas Persiraja Banda Aceh.

Persipura menorehkan 68 persen penguasaan bola sepanjang pertandingan. Klub asuhan Jacksen F. Tiago itu melepaskan 10 tembakan yang empat di antaranya akurat.

Adapun Persiraja hanya mendapatkan 38 persen penguasaan bola. Mereka juga juga mengumpulkan tujuh peluang yang empat di antaranya akurat.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persipura Jayapura di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer