Sukses


BRI Liga 1: Jacksen F. Tiago Puji Striker Persiraja Paulo Henrique, Ada Apa Nih?

Bola.com, Bandung - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, takjub dengan penampilan gemilang Paulo Henrique dalam debutnya di Indonesia bersama Persiraja Banda Aceh. Jacksen tak ragu mendukung pemain 30 tahun itu sebagai favorit top skorer di BRI Liga 1 2021/2022.

Paulo Henrique tampil mengesankan di BRI Liga 1 2021/2022 dengan sumbangan lima gol yang dicetak dalam empat pertandingan. Gol terakhir Paulo Henrique dicetaknya ke gawang Persipura Jayapura pada Jumat (24/09/2021).

Berkat ketajamannya itu, Paulo Henrique kini menjadi pemuncak klasemen top skorer sementara BRI Liga 1. Paulo Henrique unggul satu gol Ezechiel N'Douassel (Bhayangkara FC), Youssef Ezzejjari (Persik Kediri), dan Ilija Spasojevic (Bali United).

"Dia merupakan satu di antara sejumlah pemain yang punya kecepatan dan teknik yang bagus. Saya rasa dia calon top skorer musim ini kalau bisa konsisten," kata Jacksen F. Tiago.

Sebelum pertandingan antara Persiraja Banda Aceh melawan Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Jacksen F. Tiago terlihat sempat berbincang lama dengan Paulo Henrique. Ternyata, Paulo Henrique merupakan teman masa kecil dari pelatih fisik Persipura, Breno Araujo.

"Kebetulan kami sama-sama orang Brasil. Pelatih fisik kami merupakan teman masa kecil Paulo Henrique. Baru kali pertama saya bertemu dengan dia dan karena saya punya cerita yang baik dari pelatih fisik tentang dia saya sebagai kakak kelas di Indonesia saya harus memberikan hormat dan menyambut dia," ucap Jacksen F. Tiago.

2 dari 4 halaman

Tak Sejalan

Ketajaman yang dimiliki Paulo Henrique sayangnya tak sejalan dengan performa Persiraja Banda Aceh di BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Laskar Rencong itu hanya mengumpulkan tiga poin dari empat pertandingan.

Hal inilah yang membuat pelatih Hendri Susilo bingung. Menurut Hendri Susilo, timnya terlalu mengandalkan Paulo Henrique sehingga mengalami kelemahan di sejumlah lini.

"Saya pikir apa yang dilakukan Paulo Henrique memang bagus. Akan tetapi, secara tim kami belum lebih bagus dari sebelum-sebelumnya. Masih perlu banyak perbaikan," kata Hendri Susilo.

3 dari 4 halaman

Punya Banyak Waktu

Paulo Henrique masih punya banyak waktu untuk terus membuktikan penampilan gemilangnya di BRI Liga 1 2021/2022. Musim ini masih menyisakan 30 pertandingan untuk dimainkan.

Pada laga selanjutnya, Persiraja Banda Aceh akan menghadapi Persela Lamongan, Selasa (28/9/2021). Laga ini menjadi momentum kebangkitan dari Persiraja.

Selain itu, laga melawan Persela juga bisa dimanfaatkan Paulo Henrique untuk menambah pundi-pundi golnya. Menarik untuk menyaksikan kontribusi-kontribusi lain dari Paulo Henrique di BRI Liga 1 2021/2022.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persiraja Banda Aceh di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer