Sukses


Man of the Match Madura United Vs PSS di BRI Liga 1: Jaimerson, Sang Penakluk Tim Elang Jawa

Bola.com, Jakarta - Madura United menang 1-0 atas PSS Sleman pada laga pekan keempat BRI Liga 1 musim ini di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/9/2021) sore WIB. Jaimerson Xavier menjadi pahlawan kemenangan Madura United berkat golnya.

Klub berjulukan Laskar Sappe Kerrab itu tampil cukup baik dan mendominasi pertandingan. Sejumlah peluang sempat tercipta, satu di antaranya tendangan David Laly pada babak pertama yang mengenai tiang gawang PSS.

Kebuntuan Madura United pecah saat memasuki menit ke-58. Justru bek andalan mereka, Jaimerson Xavier yang menjadi penentu tiga poin Laskar Sappe Kerrab.

Bagi Madura United, ini merupakan kemenangan perdana dari empat laga awal di BRI Liga 1 musim ini. Hasil tersebut membuat Madura United naik ke urutan sembilan klasemen sementara dengan nilai lima.

Sementara itu, PSS Sleman harus melorot ke peringkat 11. Tim Super Elang Jawa mengoleksi empat poin, hasil dari satu kemenangan, satu hasil imbang, dan menelan dua kekalahan.

Bola.com memilih Jaime Xavier atau yang akrab disapa Jaimerson sebagai pemain terbaik pada pertandingan ini. Ia menjadi penentu kemenangan Madura United dan tampil apik sepanjang pertandingan.

 

2 dari 4 halaman

Tunjukkan Kualitas

Beruntung bagi Madura United memiliki seorang Jaime Xavier. Bek tangguh dengan tinggi 183 sentimeter itu membuat para penyerang lawan mati kutu.

Ia tidak akan membiarkan daerahnya diancam pemain lawan. Tubuhnya yang kuat dan tinggi, seringkali memenangkan duel udara maupun menghentikan laju lawan dengan tekel bersih.

Duetnya bersama Fachrudin Aryanto yang seperti menara kembar menjadi kekuatan tersendiri bagi Madura United. Termasuk saat meladeni PSS. Irfan Jaya yang selalu mengancam dari sisi kiri, dapat Jaime hentikan, ketika bek sayap Novan Setya dilewati.

Eks bek Persija Jakarta itu juga menjadi lawan yang terlalu kuat bagi striker PSS, Arsyad Yusgiantoro. Ataupun pergerakan Irkham Zahrul Mila dapat Jaimerson cegah bersama barisan bek Madura United lainnya.

Tidak hanya kuat dalam bertahan. Jaimerson Xavier cukup piawai membantu penyerangan dalam memanfaatkan serangan balik. Golnya ke gawang PSS pada menit ke-58 menjadi bukti, Jaimerson adalah pemain penting bagi pasukan yang dipimpin Rahmad Darmawan tersebut.

3 dari 4 halaman

Bersahabat dengan Gawang PSS

Pemain berusia 31 tahun itu merupakan momok bagi PSS Sleman dalam setiap pertemuan. Jaime Xavier telah mencatat gol kedua ke gawang PSS, meski posisinya adalah seorang bek tengah.

Ia pernah mencetak gol ke gawang PSS pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, 23 Maret lalu. Gol tersebut tercipta pada pertandingan penyisihan grup. Menariknya, Jaimerson juga menjadi penentu kemenangan timnya ketika itu.

Madura United sempat tertinggal lebih dulu, setelah winger PSS Sleman, Irfan Jaya, mencetak gol. Namun, Laskar Sappe Kerrab mampu bangkit dan menyamakan skor melalui Kevy Syahertian.

Jaime Xavier menjadi pahlawan kemenangan lewat golnya dua menit menjelang waktu normal usai. Aksi serupa kembali dilakukannya pada pertemuan di BRI Liga 1.

Jaimerson kembali menjadi pahlawan kemenangan Madura United atas PSS. Dalam situasi yang hampir sama, ketika timnya dalam kebuntuan, ia keluar sebagai aktor utama.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Madura United di Bawah Ini:

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Ungkap Peran Besar Orang Tua Dalam Kariernya

Video Populer

Foto Populer