Sukses


Persikabo 1973 Tak Punya Persiapan Khusus Hadapi Persib di Pekan Kelima BRI Liga 1

Bola.com, Cikarang - Persikabo 1973 akan menjamu Persib Bandung pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (27/9/2021) malam WIB. Pelatih Igor Kriushenko mengaku pihaknya tidak punya persiapan khusus untuk duel bertajuk Derbi Jawa Barat itu.

Igor Kriushenko sadar duel melawan Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022 sangat krusial buat timnya. Apalagi klub berjulukan Laskar Padjadjaran itu sedang dalam kepercayaan diri tinggi karena mampu memenangi duel terakhir di liga.

Namun, mepetnya jadwal antara pertandingan pekan keempat dan kelima membuat Persikabo 1973 tak punya persiapan maksimal. Hal itulah yang membuat mereka hanya fokus pemulihan kondisi pemain.

Selain itu, Igor Kriushenko hanya akan melakukan pengamatan bersama pemainnya mengenai permainan Persib melalui cuplikan video pertandingan. Hal itu dianggap bakal memberikan gambaran untuk penerapan strategi.

"Persiapan untuk menghadapi Persib sejauh ini lancar. Persiapan tim lebih ke pemulihan untuk menyiapkan kondisi pemain. Malam ini kami akan menonton video pertandingan Persib untuk analisa. Itu akan memberikan arahan dan petunjuk kepada pemain mengenai permainan Persib," kata Igor Kriushenko.

"Tidak ada persiapan khusus dan yang terpenting adalah recovery. Bagaimana mempersiapkan pemain agar bugar saat menghadapi Persib karena jarak antara pertandingan satu ke pertandingan selanjutnya sangat dekat," tegas pelatih asal Belarusia itu.

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-11 sepanjang sejarah. Persib Bandung sejauh ini menang empat kali, Persikabo 1973 menang dua kali, dan empat laga berakhir imbang.

2 dari 4 halaman

Tak Hiraukan Rekor Pertemuan

Persikabo 1973 punya catatan apik melawan Persib Bandung. Dalam dua pertandingan terakhir di Liga 1 2019, Persikabo berhasil menahan imbang Persib dengan skor identik yakni 1-1.

Meski demikian, pelatih Igor Kriushenko tak menghiraukan catatan tersebut. Menurutnya, kedua tim saat ini sudah memiliki skuad yang baru sehingga bakal mencatatkan sejarah baru dalam pertemuan mereka.

"Mungkin yang terjadi pada 2019 itu terjadi pada 2019. Saat ini kedua tim memiliki skuad yang baru. Hari yang lalu sudahlah berlalu dan pemenang dalam laga nanti akan mencatatkan sejarah baru dalam pertemuan Persikabo melawan Persib," tegas Igor Kriushenko.

3 dari 4 halaman

Sama-sama Pede

Persikabo 1973 dan Persib Bandung sama-sama tengah dalam kepercayaan diri tinggi di BRI Liga 1 2021/2022. Persikabo bertekad melanjutkan tren positif setelah meraih kemenangan perdana.

Adapun Persib yang pada laga terakhir bermain imbang, tentu tak ingin lagi membuang poin. Persib bertekad kembali ke jalur kemenangan.

Hal inilah yang membuat duel nanti akan berlangsung sengit. Menarik untuk menyaksikan pertarungan antara dua klub asal Jawa Barat itu.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persikabo 1973 dan Persib Bandung di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer