Sukses


BRI Liga 1: 2 Senjata Berbahaya Persib Ini Bikin Repot Persikabo 1973

Bola.com, Cikarang - Bek Persikabo 1973, Gilang Ginarsa, menyebut timnya sudah siap menghadapi Persib Bandung pada laga kelima BRI Liga 1 2021/2022, Senin (27/9/2021) malam WIB. Menurut Gilang, Persikabo sudah mempersiapkan diri dalam mengatasi 2 kekuatan utama Persib musim ini.

Persikabo 1973 memang tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri jelang laga melawan Persib Bandung. Pasukan Igor Kriushenko hanya memiliki waktu empat hari untuk mematangkan persiapan timnya.

Gilang Ginarsa menyebut Persikabo sudah menyiapkan skema untuk mengantisipasi bola-bola udara yang jadi kekuatan Persib. Gilang sadar Persib punya barisan penyerang dengan kemampuan eksekusi bola udara yang mumpuni.

Selain itu, Gilang juga menyebut Persib punya pemain sayap yang sangat lincah. Dua faktor itulah yang diprediksi bakal merepotkan lini pertahanan Persikabo.

"Kami tahu Persib yang notabenenya merupakan tim besar dan dihuni banyak pemain besar sehingga itu menjadi motivasi lebih untuk memenangi pertandingan tersebut," kata Gilang Ginarsa.

Pada latihan terakhir kami sudah mempersiapkan cara antisipasi untuk serangan Persib Bandung. Kami tahu penyerang Persib memiliki postur yang tinggi besar dan pemain sayap yang cepat-cepat," tegas pemain berusia 33 tahun itu.

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-11 sepanjang sejarah. Persib Bandung menang empat kali, Persikabo 1973 menang dua kali, dan empat laga berakhir imbang.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Persiapan Khusus

Pelatih Persikabo 1973, Igor Kriushenko, mengaku timnya tak punya persiapan khusus untuk laga melawan Persib Bandung. Menurut Igor, persiapan timnya hanya fokus pada pemulihan.

"Persiapan untuk menghadapi Persib sejauh ini lancar. Persiapan tim lebih ke pemulihan untuk menyiapkan kondisi pemain. Malam ini kami akan menonton video pertandingan Persib untuk analisis. Itu akan memberikan arahan dan petunjuk kepada pemain mengenai permainan dari Persib," kata Igor Kriushenko.

"Tidak ada persiapan khusus dan yang terpenting adalah recovery. Bagaimana mempersiapkan pemain agar bugar saat menghadapi Persib karena jarak antara pertandingan selanjutnya ke pertandingan ini sangat dekat," tegas pelatih asal Belarusia itu.

3 dari 4 halaman

Tak Hiraukan

Persikabo 1973 punya catatan apik melawan Persib Bandung. Dalam dua pertandingan terakhir di Liga 1 2019, Persikabo berhasil menahan imbang Persib dengan skor identik 1-1.

Meski demikian, pelatih Igor Kriushenko tak menghiraukan catatan tersebut. Menurutnya, kedua tim saat ini sudah memiliki skuad yang baru sehingga bakal mencatatkan sejarah baru pada pertemuan mereka.

"Mungkin yang terjadi pada 2019 itu terjadi pada 2019. Saat ini kedua tim memiliki skuad yang baru. Hari yang berlalu sudahlah berlalu dan pemenang dalam laga nanti akan mencatatkan sejarah baru dalam pertemuan Persikabo melawan Persib," tegas Igor Kriushenko.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persikabo 1973 dan Persib Bandung di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer