Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persib Minta Pasukannya Bangkit Melawan Persikabo 1973

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap pasukannya bisa bangkit untuk meraih poin sempurna saat menghadapi Persikabo 1973 dipekan ke lima BRI Liga 1 2021/2022, Senin (27/9/2021) malam di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Dua laga sebelumnya di BRI Liga 1 2021/2022, tim berjulukan Maung Bandung ini hanya meraih satu poin setelah ditahan imbang 10 pemain Bali United (2-2) dan ditahan imbang tanpa gol oleh Borneo FC.

Maka itu, Robert menekankan kepada pasukannya untuk bangkit seperti mengawali BRI Liga 1 agar meraih tiga poin. Bahkan meneer asal Belanda itu juga mengincar dua kemenangan.

"Ekspektasi kami tentunya mendapat tiga poin. Fokus kami sama dengan laga sebelumnya namun kami gagal meraih hasil yang kami inginkan yaitu tiga poin," tegas Robert dalam sesi jumpa pers secara virtual, Minggu (26/9/2021).

"Kami akan memainkan dua laga tersisa di seri pertama liga ini dan target kami adalah mendapat enam poin," tambah pelatih Persib Bandung itu.

2 dari 4 halaman

Menikmati Pertandingan

Disinggung Persikabo 1973 sedang memiliki motivasi tinggi setelah menang telak atas Barito Putera, pelatih berusia 66 tahun ini mengakui bahwa tim asuhan Igor Kriushenko itu memiliki pemain dengan kualitas yang bagus.

Robert mengaku sudah tahu dengan kekuatan Persikabo, sebuah tim yang bagus, termasuk kemampuan individu pemainya karena pernah beberapa kali melawan Persib.

"Tapi menurut saya, kami sudah memenangi dua laga dan ingin melanjutkan kemenangan itu lagi, menikmati permainan dan meraih kemenangan kembali," ujar Robert.

 

3 dari 4 halaman

Waspadai Ciro

Melihat permainan Persikabo 1973 saat lawan Barito Putera sambung Robert, tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu sebenarnya memiliki banyak peluang untuk mencetak gol, tetapi Persikabo memiliki pemain yang berkualitas, terutama Ciro Alves.

"Ciro bisa melakukan banyak hal untuk mengubah jalannya laga. Tapi jika melihat permainan melawan Barito, Barito yang punya lebih banyak peluang, hanya saja mereka tidak beruntung dan tidak bisa mencetak gol. Seharusnya mereka bisa mencetak lebih dari tiga gol, tapi itu lah sepak bola," tutur Robert.

"Terutama Ciro, dia adalah pemain yang sangat bagus dan kami harus mengantisipasi dia," ungkap eks pelatih PSM Makassar dan Arema ini mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib saat Ini

Video Populer

Foto Populer