Sukses


BRI Liga 1: 4 Pemain Dipastikan Absen, Persija Bakal Tampil Pincang Lawan Persita

Bola.com, Cibinong - Persija Jakarta bakal tampil pincang saat menghadapi Persita Tangerang pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (28/9/2021). Pelatih Persija, Angelo Alessio, mengaku ada empat pemain yang dipastikan absen dalam laga tersebut.

Keempat pemain Persija Jakarta yang tak dilibatkan dalam laga melawan Persita Tangerang adalah Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak, Braif Fatari, dan Novri Setiawan. Mereka menepi karena mengalami masalah cedera.

Situasi itu membuat pelatih Angelo Alessio belum bisa menentukan formasi Persija untuk duel melawan Persita. Pelatih asal Italia itu mengaku akan memutuskan susunan pemainnya setelah sesi latihan terakhir.

"Saya baru akan memutuskan susunan pemain terbaik setelah sesi latihan terakhir. Namun, saat ini kami memiliki beberapa pemain masih cedera yakni Riko, Andritany, Braif, dan Novri," kata Angelo Alessio.

"Namun, saya berharap Riko bisa tampil pada pertandingan selanjutnya. Kami akan memaksimalkan skuad yang ada saat karena ini merupakan permasalahan yang harus dihadapi. Saya juga akan memastikan semua pemain siap untuk pertandingan besok," ucap Angelo Alessio.

Persija Jakarta sedang dalam kepercayaan diri tinggi di BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu berhasil meraih kemenangan perdana setelah bermain imbang dalam tiga laga awal musim ini. 

2 dari 4 halaman

Tambah Motivasi

Bek Persija Jakarta, Marco Motta, tak menampik timnya mendapatkan motivasi tambahan setelah meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 2021/2022. Namun, saat ini Persija sudah melupakan hal itu dan fokus untuk meraih kemenangan lainnya pada duel melawan Persita Tangerang.

"Kemenangan pada laga terakhir sangat penting buat kami. Terutama untuk psikologis kami. Namun, kemenangan itu sudah berlalu," ucap Marco Motta.

"Kami saat ini fokus ke pertandingan besok dan penting untuk bermain seperti biasa dan meraih hasil yang diinginkan. Kemenangan akan membuat kondisi tim semakin baik," tegas pemain asal Italia itu.

3 dari 4 halaman

Rekor Mentereng

Menurut statistik Soccerway, laga ini akan menjadi pertemuan keenam kedua tim sejak 2013. Persija Jakarta punya modal kepercayaan diri besar karena belum terkalahkan dari Persita.

Klub berjulukan Macan Kemayoran itu berhasil meraih empat kemenangan dan sekali imbang. Bahkan, Persija sukses mencatatkan empat clean sheet melawan Persita.

Namun, catatan-catatan apik pada masa lalu itu tentu tak bisa dijadikan tolok ukur. Persija Jakarta dan Persita Tangerang saat ini memiliki materi pemain dan kekuatan yang berbeda.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer