Sukses


Persib Pincang Melawan PSM di Pekan Keenam BRI Liga 1: Tanpa Nick Kuipers, 3 Pilar Juga Meragukan

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan tanpa bek asing andalannya, Nick Kuipers saat berhadapan dengan PSM Makassar pada pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (2/10/2021).

Bek asal Belanda itu terpaksa absen saat melawan PSM karena akumulasi kartu kuning. Tak hanya itu, Geoffrey Castillion, Ezra Walian, dan Ardi Idrus juga masih terus dipantau kesiapannya hingga jelang pertandingan nanti.

"Kami akan bermain tanpa Nick dipertandingan selanjutnya karena dia mendapat kartu kuning ketiga saat melawan Persikabo," jelas pelatih Persib, Robert Alberts, Selasa (28/9/2021).

Robert menegaskan dirinya protes keras ke wasit setelah Nick Kuipers mendapat kartu kuning.

"Ya, saya memprotes itu dengan keras. Ketika kami harus bangkit dan meraih kemenangan, lalu kami mendapat keputusan wasit yang patut dipertanyakan," ucap Robert.

Absennya Nick Kuipers dan beberapa pemain masih diragukan tampil, pelatih Persib Bandung asal Belanda ini mengaku harus menjaga permainan, terutama di lini belakang agar lebih solid.

"Jadi kami harus bersatu di dalam tim dan memastikan kami bisa mulai mencetak gol lagi dan kami juga harus menjaga permainan di lini belakang serta lini tengah," kata Robert.

2 dari 4 halaman

Evaluasi Lini Depan

Robert mengakui pasukannya kesulitan mencetak gol dalam dua laga yang sudah dilalui. Ia pun berharap pada pekan keenam ada gol tercipta dari pemainnya dan tentunya diakhiri dengan raihan tiga poin.

"Kini kami kesulitan mencetak gol, jika kami bisa melakukan itu (mencetak gol) maka hal lainnya akan datang mengikuti. Jadi kami harus bekerja keras dalam dua sampai tiga sesi latihan untuk itu," kata Robert.

Persib Bandung bertengger di posisi ketiga dari lima laga, dengan dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

3 dari 4 halaman

Jadwal Persib Bandung

Persib Bandung Vs PSM Makassar

  • Sabtu (2/9/2021)
  • Pukul: 20.45 WIB
  • Live: Indosiar
  • Live streaming: Vidio
4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer