Sukses


Fun Fact BRI Liga 1: Alumni Liga Thailand Berduel pada Laga Persipura Vs Arema, Sudah Saling Senggol di Instagram

Bola.com, Jakarta - Reuni Liga Thailand terjadi dalam laga BRI Liga 1, Persipura Jayapura melawan Arema FC, Rabu (29/9/2021), yakni gelandang asing Arema, Renshi Yamaguchi dengan Todd Rivaldo Ferre dari Persipura.

Keduanya perna sama-sama bermain di kasta kedua Liga Thailand, Lampang FC musim lalu. Namun mereka bersama hanya setengah musim.

Pada Selasa (28/9/2021) siang, mereka sudah saling intip usai jajal lapangan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Todd Ferre membuat video dari dalam bus yang memperlihatkan Renshi keluar dari stadion.

“Hello Bro,” tulisnya sambil menandai akun Instagram Renshi.

Pemain asal Jepang itu membalasnya dengan tulisan, ‘paparazi’.

Kedua pemain ini punya hubungan baik. Ketika Renshi dikontrak Arema FC, dia mencari informasi tentang sepak bola Indonesia lewat Todd Ferre. Maklum, selama di Thailand mereka punya hubungan baik sebagai sesama pemain asing.

“Saya tahu sepak bola Indonesia dari dia. Di sini sepak bola mengandalkan kecepatan,” kata Renshi.

2 dari 4 halaman

Sama-sama Tahu

Besok, mereka akan berduel di lapangan. Todd Ferre sebagai gelandang serang Persipura, sedangkan Renshi harus menghentikannya sebagai gelandang bertahan Arema FC. Duel mereka pasti menarik karena masing-masing sudah memahami kelebihan dan kekurangannya.

Todd Ferre punya skill dan kecepatan. Sedangkan Renshi punya stamina dan cara bertahan yang bagus. Jadi, di lapangan Renshi bakal berusaha keras menghentikan peran Todd Ferre sebagai jenderal lini tengah Persipura.

Sayangnya, kedua pemain tak bisa leluasa bertemu di luar lapangan. Protokol kesehatan ketat yang diterapkan membuat mereka harus lebih banyak berada di dalam hotel. Beda cerita jika kompetisi digelar tidak dalam pandemi virus corona. Mereka bisa melakukan reuni di luar lapangan.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Persipura Jayapura Vs Arema FC

Rabu (29/9/2021)

Pukul: 15.15 WIB

Live: Indosiar, Vidio

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer