Sukses


Taktik Rahasia Persik untuk Menodai Rekor Bhayangkara FC di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC merupakan satu dari lima klub yang belum terkalahkan dalam empat pekan pertama BRI Liga 1 2021/2022. Rekor ini yang ingin dinodai Persik Kediri saat kedua tim bentrok dalam laga pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (29/9/2021).

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, telah meracik taktik terbaik untuk bisa mengalahkan strategi yang bakal diberikan Paul Munster kepada anak-anak asuhnya, Bhayangkara FC.

"Bhayangkara FC merupakan tim kuat di BRI Liga 1. Mereka memiliki materi pemain yang bagus di segala lini. Tapi, bukan berarti mereka tidak bisa dikalahkan. Ada strategi untuk menundukkannya. Tapi, saya tidak bisa membukanya di sini," ujar Joko Susilo ketika dihubungi Bola.com, Selasa (28/9/2021).

Alih-alih membuka rahasia, pria yang karib disapa Getuk ini memilih menelaah internal skuad Macan Putih.

"Satu hal yang jelas, saya akan melakukan perubahan cara main dan komposisi tim. Saya akan melihat kesiapan pemain pada latihan terakhir nanti," jelas pelatih Persik Kediri itu.

 

2 dari 4 halaman

Membangun Mental Bermain

Joko Susilo akan membangkitan mental bertanding Persik Kediri setelah kalah menyakitkan 2-3 dari PSM pada pekan keempat lalu.

"Tiap kekalahan selalu menyakitkan. Apalagi saat lawan PSM, kami kecolongan di injury time. Saya fokus mengembalikan kepercayaan pemain agar optimis melawan Bhayangkara FC," ujarnya.

Rasa optimistis yang coba dibangun lagi oleh Joko Susilo adalah bagaimana ada kepercayaan antarpemain di lapangan.

"Kekalahan kemarin sempat membuat sedikit keretakan. Tapi, bagi saya itu biasa. Jika kami bisa mengalahkan Bhayangkara FC, hubungan akan harmonis lagi," ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Harmonisasi

Harmonisasi sangat dibutuhkan oleh Macan Putih, julukan Persik Kediri. Alasannya, tentu karena kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 masih panjang dan dinamis.

"Kami sudah melupakan kegagalan lalu. Bhayangkara FC jelas lebih kuat ketimbang PSM. Jika anak-anak bisa mengimbangi PSM, saya yakin kami juga mampu menandingi Bhayangkara FC," ujar Joko Susilo.

Dalam pertemuan di Liga 1 2020 lalu, Persik Kediri bermain imbang 1-1 dengan Bhayangkara FC di Kediri. Ini menjadi modal yang bagus untuk pertandingan kali ini. Apalagi sebenarnya materi Persik saat ini lebih bagus ketimbang musim lalu.

4 dari 4 halaman

Posisi Persik di BRI Liga 1 2021/2022

Hasil Pekan Kelima BRI Liga 1

Senin, 27 September 2021

  • PSM Makassar vs Barito Putera 0-2
    • (Alexandar Rakic 48', Rafael Oliveira 60')
  • Persikabo 1973 vs Persib Bandung 0-0

Jadwal Pekan Kelima BRI Liga 1

Selasa, 28 September 2021

  • 15:15 WIB - Persela Lamongan vs Persiraja Banda Aceh, Streaming Vidio
  • 18:15 WIB - Borneo FC vs Bali United, Live Indosiar
  • 20:30 WIB - Persija Jakarta vs Persita Tangerang, Live Indosiar

Rabu, 29 September 2021

  • 15:15 WIB - PSIS Semarang vs Madura United, Live Indosiar
  • 15:15 WIB - Bhayangkara FC vs Persik Kediri, Streaming Vidio
  • 18:15 WIB - Persipura Jayapura vs Arema FC, Live Indosiar
  • 20:30 WIB - PSS Sleman vs Persebaya Surabaya, Live Indosiar

Video Populer

Foto Populer