Sukses


Prediksi PSS Vs Persebaya di BRI Liga 1: Arena Penghakiman 2 Pelatih

Bola.com, Jakarta - Kemenangan menjadi harga mati bagi Persebaya Surabaya dan PSS Sleman. Pertarungan kedua tim di pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 bisa jadi akan menentukan kelanjutan nasib kedua pelatih.

Dalam pertandingan yang bakal berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (29/9/2021), takdir Dejan Antonic dan Aji Santoso bakal dipertaruhkan.

Keduanya tengah mendapatkan tekanan dari suporter masing-masing klub. PSS hanya sanggup meraih empat poin dari empat laga perdana. Sementara Persebaya Surabaya lebih mengenaskan karena menempati posisi juru kunci dengan raihan tiga poin.

Meski begitu, kedua pelatih mengklaim permainan anak asuhnya semakin meningkat di setiap pertandingan. Walaupun hasil akhir belum memihak mereka sama-sama yakin bisa mempersembahkan raihan sempurna di laga ini.

Tetapi dalam sebuah pertandingan, hanya ada satu tim yang berhak meraih kemenangan. Menang atau terdepak menjadi tagline yang tepat untuk laga Persebaya Surabaya kontra PSS Sleman.

 

2 dari 4 halaman

PSS Gantungkan Harapan pada Penyerang Baru

Super Elang Jawa, julukan PSS, mendapatkan tambahan tenaga di pertandingan nanti. Manajemen baru saja mengumumkan kedatangan penyerang asal Serbia, Nemanja Kojic.

Walaupun baru bergabung latihan beberapa hari yang lalu, Dejan Antonic mengindikasikan sang penyerang bisa saja diturunkan. Saat ini, mereka tak lagi memiliki striker murni setelah cederanya Saddam Emiruddin Gaffar.

"Peluang pasti ada buat dia untuk main besok. Karena dia pemain yang punya pengalaman yang banyak bermain di sepak bola Serbia bersama juara Liga Serbia, Partizan Belgrade," ujar Dejan.

"Dia satu pemain yang bisa bantu kita karena dari beberapa pertandingan karena kami sedikit ada salah di depan. Sekarang tidak ada striker yang murni. Itu situasi yang kami hadapi. Semoga dia bisa adaptasi dan bantu anak-anak lain ke depannya," Dejan menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Aji Santoso Temukan Komposisi Permainan

Sementara itu, Aji Santoso merasa telah menemukan skema yang ideal untuk menghadapi lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Walaupun kalah dari Bhayangkara FC, pelatih asal Malang itu menilai telah menemukan pemain-pemain yang tepat untuk menjalankan strateginya.

Dalam laga tersebut, beberapa perubahan dilakukan Aji Santoso terlihat mencoba beberapa pemain baru. Beberapa di antaranya yakni M. Hidayat dan Reva Adi Utama. Keberadaan M. Hidayat membuat lini kedua Persebaya jauh lebih hidup.

Sementara Reva Adi memberikan keseimbangan dalam bertahan dan menyerang di sisi kiri.

"Persebaya sudah mulai menemukan bentuk permainan dan menemukan komposisi yang pas untuk pertandingan-pertandingan ke depan. Saya yakin sekali di pertandingan kelima akan lebih bagus," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

  • PSS Sleman (4-4-3): Ega Rizky (Kiper); Bagus Nirwanto, Mario Maslac, Aaron Evans, Samsul Arifin (Belakang); Wahyu Sukarta, Kim Kurniawan, Misbakus Solikin (Tengah); Irfan Jaya, Arsyad Yusgiantoro Irkham Mila (Depan)
  • Pelatih: Dejan Antonic
  • Persebaya Surabaya (4-3-3): Ernando Eri (Kiper); Ady Setiawan, Alie Sesay, Arif Satria, Reva Adi Utama (Belakang); M. Hidayat, Rachmat Irianto, Bruno Moreira, Ricky Kambuaya, Bruno Moreira (Tengah); Jose Wilkson (Depan)
  • Pelatih: Aji Santoso

Prediksi Bola.com: 50-50

Video Populer

Foto Populer