Sukses


Nostalgia Tantan, Penyesalan Terlambat Gabung Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Mantan penyerang Persib Bandung, Tantan mengaku sempat kecewa begitu bergabung ke tim berjulukan Maung Bandung pada musim 2013/2014.

Itu karena impiannya bisa bermain bersama Zaenal Arief, Eka Ramdani, dan Erik Setiawan di Persib tidak terwujud. Padahal, impian itu kata Tantan sudah lama terpendam saat masih memperkuat Persikab Kabupaten Bandung.

"Saya ingin sekali main bareng sama Abo (Zaenal Arief), Eka Ramdani, dan Erik Setiawan di Persib. Malah mereka itu dulu sering ajak saya gabung Persib tapi pas saya ke sana pada keluar," cerita Tantan dalam channel Youtube Bobotoh TV.

Tantan mengakui bergabung ke Persib memang terlambat, meski hampir setiap tahun pelatih dan manajemen Persib selalu mengajaknya bergabung selama ia memperkuat Persikab.

"Selama saya di Persikab, Persib Bandung memang selalu kontak setiap musim karena diawal musim sebelum kick off Persib selalu uji coba dengan Persikab," ucap Tantan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Terhalang Prinsip

Namun, tawaran itu tidak pernah dihiraukan karena Tantan memiliki prinsip selama klub yang dibelanya masih membutuhkan maka ia akan bertahan, termasuk saat di Persikab.

"Bahkan sebelum ke Persitara tahun 2009-2010, Pak Djanur telpon meminta saya ke Persib Bandung tetapi saya tetap memilih ke Persitara dulu, apalagi manajer Persikab mengizinkan saya untuk pindah," tambah pemain kelahiran Lembang, Kabupaten Bandung Barat, 6 Agustus 1982 ini.

Sebelum memutuskan ke Persitara memang sedikit ada keraguan lantaran sang istri diakui Tantan memimpikan memakai jersey warna biru, warna kebesaran Persib. Selain itu, pamannya pun bermimpi mengibarkan bendera Persib.

"Bahkan saya juga bermimpi main bola bareng Eka Ramdani dan Erik Setiawan, tapi akhirnya saya tetap ke Persitara Jakarta Utara yang sama-sama warna biru," seloroh Tantan sambil tersenyum.

3 dari 3 halaman

Merantau Dulu

Setelah tiga tahun bersama Persitara, Tantan mencoba menghubungi pelatih Persib saat itu Djadjang Nurdjaman, namun ternyata posisi striker saat itu sudah penuh.

Akhirnya lanjut Tantan, memutuskan bergabung ke Sriwijaya FC pada musim 2012/2013, dimana bersama tim Laskar Wong Kito tersebut bisa membawa juara Inter Island Cup.

Dari Sriwijaya FC, Tantan akhirnya bergabung ke Persib Bandung pada musim 2013/2014. "Dan Alhamdulillah saya bisa bawa juara bersama Persib," ungkap Tantan.

Tantan akhirnya memutuskan gantung sepatu setelah mengalami cedera panjang, namun ia tetap berkiprah di sepak bola dengan menjadi pelatih di Akademi Persib dengan mengantongi lisensi C AFC.

Video Populer

Foto Populer