Sukses


Imbang Tiga Kali Beruntun, Pelatih Persib: Kami Berada di Trek yang Tepat

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku akan tetap fokus untuk mempersiapkan pasukannya menghadapi PSM Makassar, Sabtu (2/10/2021) pada pekan keenam BRI Liga 1 2021 yang rencananya digelar Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Suporter telah meneriakkan ketidakpuasanya dalam tiga pertandingan yang sudah dilalui karena hasil seri. Bahkan suara sumbang di media sosial terus menghantui Persib Bandung.

"Kami tetap fokus dan tetap memburu kemenangan sebagai target dan kami melihat dari sisi dalam. Kami juga fokus untuk meraih tiga poin setiap pertandingan," jelas Robert Albert usai sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (29/9/2021).

Pelatih asal Belanda ini mengakui bahwa beberapa pertandingan memang bagian penyelesaian akhir Persib belum maksimal, tetapi Robert yakin bahwa suatu saat hal itu bisa ditunjukkan para pemainnya.

"Kami tahu itu akan tiba. Sepak bola adalah bagaimana meraih tiga poin pada setiap pertandingan dan itu yang selalu Persib Bandung lakukan," tutur Robert Alberts.

 

2 dari 4 halaman

Evaluasi Total Setelah Laga Kontra PSM

Diakui Robert, setiap pertandingan selalu melakukan evaluasi terhadap pasukannya dan mengalami perubahan yang cukup bagus. Bahkan saat lawan Persikabo 1973 ada pendekatan berbeda, di mana Persikabo selalu berusaha mencetak gol dan bermain menyerang.

"Saya rasa kami kurang lebih punya corak permainan yang sama setiap saat dan itu tidak buruk, kami tetap bermain dengan bagus. Namun kami juga tahu masih bisa bermain lebih bagus lagi."

"Dan setelah kami memainkan liga pertandingan, menuju enam pertandingan, kami bisa melakukan evaluasi," ucap Robert.

 

3 dari 4 halaman

Masih di Trek yang Tepat

Dikatakan Robert, tim besutannya memang masih dalam proses kembali ke bentuk permainan terbaik setelah 1,5 tahun tidak bermain. Meski demikian level permainan di liga sudah semakin bagus ketimbang saat mengawali liga.

"Jadi kami masih berada di trek yang tepat," tegas pelatih Persib beusia 66 tahun ini.

Disinggung mengenai kondisi para pemainnya setelah mendapat tekanan dari suporter, Robert mengakui bahwa para pemainnya tidak merasa ada tekanan datang dari luar.

"Sebagai pemain profesional, tekanan dari diri sendiri dan kami tahu dimana kami berdiri sekarang. Kami masih berada di papan atas liga, memainkan liga dengan sistem yang berbeda dan kami juga belum kalah," kata Robert.

Robert pun mengakui bahwa timnya masih berada di jalur yang tepat dan mengarungi BRI Liga 1 2021/2022 dengan cara yang positif. "Kami juga tahu masih bisa bermain lebih baik lagi. Kami harus bisa lebih baik dari apa yang sudah dilakukan sekarang," ucap Robert mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib saat Ini

Video Populer

Foto Populer