Sukses


2 Pemain Persipura Dipanggil Timnas Indonesia, Jacksen Tiago Minta Dispensasi kepada PSSI untuk Bisa Bermain di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Dua pemain Persipura Jayapura, Gunansar Mandowen dan Ramai dipanggil Timnas Indonesia untuk persiapan babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Chinese Taipei.

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago meminta kepada PSSI untuk memberikan dispensasi kepada Gunansar Mandowen dan Ramai Rumakiek agar dapat bermain dalam pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022.

Persipura masih membutuhkan Gunansar Mandowen dan Ramai Rumakiek untuk berhadapan dengan Madura United pada 3 Oktober 2021.

Di hari yang sama, Timnas Indonesia bakal berangkat ke Thailand untuk menghadapi Chinese Taipei pada 7 dan 11 Oktober 2021 di Chang Arena, Buriram.

"Semoga dua pemain kami bisa bermain pada pekan keenam, dan setelah itu mereka dapat berangkat ke Thailand bersama Timnas Indonesia," jelas Jacksen Tiago.

"Kami perlu komunikasikan dengan PSSI. Kalau diberikan izin, dua pemain itu bisa bermain dengan kami, setelah itu mereka kembali ke Timnas Indonesia."

"Kami tidak ada masalah sama sekali. Kami memang siap memberikan sumbangsih kepada bangsa," kata pelatih kelahiran Rio de Janeiro, Brasil tersebut.

2 dari 4 halaman

Persipura Bangga

Jacksen mengaku bangga Gunansar Mandowen dan Ramai Rumakiek dapat mewakili Persipura di Timnas Indonesia.

Sebelumnya, kontribusi Persipura untuk Timnas Indonesia sempat mampet dalam setahun belakangan, terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak memanggil satu pun pemain Persipura untuk tiga partai tersisa di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) itu.

"Yang jelas, Persipura selalu bersyukur jika ada pemain kami yang diberikan kesempatan membela Timnas Indonesia," imbuh Jacksen Tiago.

"Saya sebagai pelatih dan orang asing pasti sangat bersukur. Kami mendapatkan kehormatan pemain kami dapat terpilih ke Timnas Indonesia."

"Namun, pasti ada pengaruh untuk kami setelah mereka dipanggil ke Timnas Indonesia. Sebab, ada beberapa pemain terutama pemain asing yang masih belum bisa main."

"Siapa pun pemain kami yang absen tentu itu menjadi masalah untuk kami. Namun, bagaimana pun, kami akan membahas ini semua," tutur Jacksen Tiago.

3 dari 4 halaman

Jadwal Persipura

Pekan Keenam BRI Liga 1 2021/2022

  • Madura United Vs Persipura Jayapura
  • Minggu, 3 Oktober 2021
  • Live Indosiar dan Live Streaming Vidio
4 dari 4 halaman

Klasemen BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer