Sukses


BRI Liga 1: Nick Kuipers dan Victor Igbonefo Absen Lawan PSM, Pelatih Persib Putar Otak

Bola.com, Bandung - Persib Bandung mendapat kabar buruk jelang laga menghadapi PSM Makassar pada pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022. Dua bek tangguhnya, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo, dipastikan absen.

Kedua pemain ini tidak bisa tampil karena berbagai alasan. Nick Kuipers mendapat larangan tampil satu pertandingan karena akumulasi kartu kuning.

Sedangkan, Victor Igbonefo mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk persiapan menghadapi Chinese Taipei dalam play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Absennya kedua pemain tersebut membuat pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memutar otak. Dia harus mencari solusi agar lini belakang tetap kukuh.

"Ini jadi hal menarik karena kami harus mengatasi situasi yang dialami sekarang," ujar Robert setelah memimpin latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis (30/9/2021).

 

2 dari 4 halaman

Kecewa Terhadap Wasit

Robert Alberts juga mempertanyakan keputusan wasit dalam laga melawan Persikabo 1973, Senin (27/9/2021). Pelatih Persib Bandung itu menilai pelanggaran yang dilakukan Nick Kuipers seharusnya tidak diganjar kartu.

"Tidak terpikirkan pekan lalu. Kartu kuning yang diterima Nick itu lelucon dan saya harus menyatakan itu. Setelah melihat tayangan ulang dari video, situasi seperti itu tidak pernah diberi kartu kuning,"jelasnya.

Selain itu, Robert mengaku tidak menduga kabar pemanggilan Igbonefo ke Timnas Indonesia karena dilakukan secara mendadak. Hal tersebut membuat dia harus mengubah skema lini belakang.

"Lalu ada panggilan tim nasional yang mendadak untuk Victor dan ini tidak kami duga. Kami harus mengubah dua bek tengah dengan dua pemain secara tiba-tiba," kata pelatih asal Belanda ini.

 

3 dari 4 halaman

Terpaksa Gunakan 2 Stoper Lain

Robert terpaksa harus menurunkan dua pemain lain di posisi bek tengah Persib Bandung. Untuk posisi itu, Persib menyisakan Achmad Jufriyanto, Indra Mustafa dan Bayu Fiqri.

"Kami ingin melanjutkan rekor pertahanan yang bagus karena kami juga harus bermain dengan tangguh. PSM punya penyerangan yang bagus," terangnya.

"Jadi menarik menanti bagaimana pemain kami mengisi tempat tersebut dan menjaga spirit tim dalam bertahan," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer