Sukses


BRI Liga 1: Giliran Riko Simanjuntak dan Andritany Ardhiyasa Kembali, Eh Persija Malah Kehilangan Osvaldo Haay dan Rohit Chand

Bola.com, Jakarta - Kabar baik dan buruk silih berganti menghampiri Persija Jakarta. Ketika Riko Simanjuntak dan Andritany Ardhiyasa telah kembali berlatih, tim berjuluk Macan Kemayoran itu malah kehilangan Osvaldo Haay dan Rohit Chand.

Riko Simanjuntak dan Andritay Ardhiyasa mulai mengikuti sesi latihan rutin Persija Jakarta setelah absen selama beberapa pekan.

Riko Simanjuntak telah pulih dari cedera hamstring yang memaksanya absen dalam dua partai terakhir, sementara Andritany Ardhiyasa masih dalam proses pemulihan fisik setelah terserang demam berdarah.

Akibat penyakit itu, Andritany Ardhiyasa harus dirawat di rumah sakit dan melewatkan tiga partai terakhir Macan Kemayoran.

Persija Jakarta memastikan bahwa Riko Simanjuntak dapat dimainkan kontra Persiraja Banda Aceh, namun Andritany Ardhiyasa belum.

Macan Kemayoran akan menantang Persiraja dalam pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022 alias partai terakhir seri pertama di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada Sabtu (2/9/2021).

"Saya sempat mengalami cedera hamstring ketika melawan Persipura. Setelah itu, butuh recovery sehingga harus absen dalam dua laga," kata Riko Simanjuntak dinukil dari laman Persija Jakarta.

2 dari 5 halaman

Osvaldo Haay Absen Sebulan

Persija Jakarta mengumumkan bahwa Osvaldo Haay mengalami cedera turang kering. Winger berusia 22 tahun itu disebutkan membutuhkan pemulihan selama empat pekan.

Osvaldo Haay menderita cedera ketika membela Persija melawan Persita Tangerang dalam pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 pada 28 September 2021.

Mantan pemain Persebaya Surabaya dan Persipura Jayapura itu juga dipastikan absen ketika menghadapi Persiraja.

"Osvaldo Haay dipastikan absen saat melawan Persiraja karena mengalami cedera. Dia memiliki masalah pada tulang keringnya dan membutuhkan istirahat setidaknya selama empat pekan," tulis Persija di akun Instagramnya, @persija, Jumat (1/10/2021).

3 dari 5 halaman

Rohit Chand Pulang Kampung ke Nepal

Selain Osvaldo Haay, Persija juga kehilangan Rohit Chand untuk melawan Persiraja. Gelandang berusia 29 tahun itu dipanggil Timnas Nepal untuk jeda internasional.

"Rohit Chand harus pulang ke negara asalnya untuk membela Tumnas Nepal pada laga jeda internasional pekan depan," tulis Persija.

Sebelumnya, tiga pemain Macan Kemayoran telah dipastikan absen ketika bentrok dengan Persiraja. Ketiganya adalah Novri Setiawan, Ismed Sofyan, dan Braif Fatari yang masih dalam tahap pemulihan cedera.

4 dari 5 halaman

Jadwal Persija

Pekan Keenam BRI Liga 1 2021/2022

  • Persiraja Banda Aceh Vs Persija Jakarta
  • Sabtu, 3 Oktober 2021
  • Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor
  • Kick-off 18.15 WIB
  • Live Indosiar dan Live Streaming Vidio
5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer