Sukses


BRI Liga 1: Persija Kering Kemenangan, Angelo Alessio Beberkan Kesamaan Tekanan Melatih di Eropa dan Indonesia

Bola.com, Jakarta - Angelo Alessio pernah berkarier di Italia, Inggris, hingga Skotlandia sebelum melatih Persija Jakarta. Namun, kiprahnya di Indonesia tidak dimulai dengan mulus.

Persija Jakarta masih susah menang di bawah asuhan Alessio. Dari lima partai BRI Liga 1 2021/2022, tim berjulukan Macan Kemayoran itu baru sekali meraih poin penuh.

Namun, Persija juga belum pernah kalah. Marko Simic dkk. empat kali bermain imbang, dengan tiga hasil seri didapat dari tim yang secara peringkat kalah dari Macan Kemayoran.

Ekspektasi yang begitu besar terhadap Tim Macan Kemayoran membuat Alessio, para pemain, dan manajemen Persija mendapat tekanan besar dari suporter pada saat ini.

Alessio menjelaskan tekanan selalu menghantuinya di mana pun melatih. Namun, perbedaan kualitas pemain di Eropa dan Indonesia membuatnya harus ekstra memutar otak.

"Saya pernah mengatakan, pekerjaan saya selalu di bawah tekanan. Namun, ada banyak perbedaan. Di Italia, Inggris, Skotlandia, dan Indonesia, sepak bola adalah sepak bola," kata Alessio dalam konferensi pers virtual, Jumat (1/10/2021).

"Tentu saja karakteristik para pemain berbeda, namun secara taktik hampir serupa. Saya pikir, perbedaannya ada di kualitas para pemain. Mayoritas pemain di Inggris dan Italia punya teknik yang tinggi."

"Namun, sekarang saya di Persija Jakarta. Saya harus meningkatkan kualitas tim ini. Saya harus melakukan yang terbaik untuk tim ini dan para pemain," jelas bekas tangan kanan Antonio Conte itu.

2 dari 4 halaman

Persija Bermain untuk Menang

Alessio menjaminPersija Jakarta selalu mencari kemenangan dalam setiap pertandingan BRI Liga 1.

Terdekat, Macan Kemayoran akan menantang Persiraja Banda Aceh dalam pekan keenam BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (2/10/2021).

"Kami harus menggunakan kepala, hati, dan kaki. Kami harus bersama. Saya ingin para pemain saya melakukan yang terbaik dalam setiap pertandingan," imbuh Alessio

"Mereka harus bekerja keras. Kami harus bermain maksimal. Kami perlu menang. Persija selalu bermain untuk meraih kemenangan. Kami akan coba besok," tuturnya.

Bagaimana pun, menurut Alessio, tekanan di semua negara yang pernah disinggahinya, termasuk di Indonesia, hampir sama.

"Buat saya, tekanan dalam pekerjaan adalah hal yang normal dan saya menerima tekanan itu. Di Inggris, Italia, Skotlandia, dan Indonesia, tekanannya sama," ucap mantan asisten pelatih Timnas Italia itu.

3 dari 4 halaman

Jadwal Persija

Pekan Keenam BRI Liga 1 2021/2022

  • Persiraja Banda Aceh Vs Persija Jakarta
  • Sabtu, 3 Oktober 2021
  • Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor
  • Kick-off 18.15 WIB
  • Live Indosiar dan Live Streaming Vidio
4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer