Sukses


Prediksi Pertandingan BRI Liga 1, Persib vs PSM: Maung Bandung Ingin Bikin Puas Bobotoh

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan menghadapi PSM Makassar pada pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (02/10/2021) malam di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Duel Persib kontra PSM ini dipastikan berjalan sangat ketat lantaran tentunya kedua tim ingin menutup seri pertama BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan tiga poin.

Terlebih, Persib telah mendapat tekanan dari Bobotoh setelah tiga kali pertandingan berturut-turut hanya berakhir imbang. Sedang tim berjulukan Juku Eja ogah kalah lagi setelah dilaga sebelumnya kandas 0-2 oleh Barito Putera.

Persib sendiri harus kehilangan duet stoper andalannya, Nick Kuipers-Victor Igbonefo. Bek asal Belanda itu harus absen karena akumulasi kartu kuning, sementara Igbonefo telah bergabung ke Timnas Indonesia untuk persiapan babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengakui akan menurunkan starter yang berbeda saat lawan PSM nanti setelah absennya Nick Kuipers dan Victor Igbonefo.

"Saya rasa ini akan menarik. Ini menjadi kesempatan kami menunjukkan kedalaman tim meski kehilangan dua bek tengah adalah hal yang tidak terpikirkan sebelumnya," jelas Robert.

Sebagai gantinya lanjut Robert, sosok Supardi Nasir kemungkinan akan digeser ke tengah untuk berduet dengan Ahmad Jufriyanto. Namun, itu akan dilihat kembali dalam sesi latihan terakhir jelang pertandingan.

"Kami akan melihat pada sesi latihan terakhir sebelum mengambil keputusan siapa yang akan bermain di posisi bek tengah. Tetapi Supardi memang menjadi salah satu opsi karena dia saat ini merupakan pemain paling berpengalaman di tim," kata Robert.

 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

PSM Termotivasi

Sementara, pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija mengakui bahwa pasukannya saat ini memiliki motivasi sangat tinggi. Bahkan sudah mempelajari kesalahan-kesalahan dilaga sebelumnya.

"Kekalahan kemarin sudah lewat dan kami jadikan pembelajaran untuk lebih baik lagi. Dukungan manajemen dan suporter membuat kami lebih kuat dan kami bisa mencapai target kami," ujar Milo sapaan akrabnya.

Milo menekankan kepada anak asuhnya harus bangkit dan memberikan usaha yang lebih saat menghadapi tim berjulukan Maung Bandung nanti.

Disinggung absennya duet stoper andalan Persib, Milo mengakui bahwa Persib masih memiliki kedalaman yang cukup bagus dan PSM sendiri diakui Milo beberapa pemainnya diragukan tampil.

"Tapi siapapun yang akan saya masukan di line-up dalam kondisi siap main. Kami tidak akan bersedih karena ada yang absen. Saya pikir di tim kami sama, siapa yang diberikan kesempatam untuk bermain, mereka akan memanfaatkan kesempatan itu. Jadi siapa yang siap, itu yang menang," tegas Milo.

"Yang pasti kami harus dapat tiga poin. Kami termotivasi, kami hormati mereka, tapi kami akan mencoba untuk tidak hanya bertahan ketika melawan mereka," ucap Milo.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Persib Bandung (4-4-2): Teja Paku Alam (kiper); Ardi Idrus, Ahmad Jupriyanto, Supardi Nasir, Bayu Fiqri (belakang); Febri Hariyadi, Marc Klok, Mohammed Rashid, Frets Butuan (tengah); Wander Luiz, Ezra Walian (depan)

Pelatih: Robert Alberts (Belanda)

PSM Makassar (3-5-2): Hilman Syah (kiper); Erwin Gutawa, Hasim Kipuw, Zulkifli Syukur (belakang); Abdul Rahman, M. Arfan, Rasyid Bakri, Sutanto Tan, Wiljan Pluim (tengah); Anco Jansen, Ilham Udin Armaiyn (depan)

Pelatih: Milomir Seslija (Bosnia)

Prediksi Bola.com: 50:50

  • Live Indosiar
  • Live streaming Vidio
  • Sabtu, 2 Oktober 2021 
  • Pukul 20.00 WIB
4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi PSM dan Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer