Sukses


BRI Liga 1: Masih Cedera, Jaimerson Xavier Absen Bela Madura United kontra Persipura

Bola.com, Jakarta - Madura United masih memantau perkembangan cedera bek asing Jaimerson Xavier. Terbaru, pemain bernomor punggung 5 tersebut menjalani pemeriksaan medis, Jumat (01/10/2021), untuk mengetahui kondisinya.

Jaimerson mengalami cedera hanya beberapa menit sebelum Madura United melawan PSIS Semarang di pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (29/9/2021). Mulanya dia masuk dalam daftar susunan pemain (DSP) dan mengikuti pemanasan.

Tapi, beberapa menit kemudian panpel mengganti DSP dan nama Jaimerson diganti dengan stoper muda Kadek Raditya Maheswara. Penyebabnya, pemain berusia 31 tahun itu mengeluh kesakitan saat latihan menendang.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, ingin memastikan kondisi terbaru bek andalannya itu untuk bisa kembali tampil di BRI Liga 1.

“Jaime terus kami kawal dengan melakukan perawatan. Bahkan, mulai tadi kami bawa ke rumah sakit untuk bisa semaksimal mungkin supaya bisa cepat sembuh,” kata Rahmad Darmawan, Jumat.

“Tapi, tetap ada proses yang tidak bisa kami manipulasi. Kalau jaringan otot itu butuh hari, kadang minggu, kami tidak bisa memaksa,” imbuh pelatih yang karib disapa RD tersebut.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Jaimerson Dipastikan Absen

RD menyebutkan bahwa Jaimerson dipastikan tidak bisa tampil saat Madura United menghadapi Persipura Jayapura dalam pekan keenam, Minggu (3/10/2021). Kondisinya tidak memungkinkan untuk diturunkan.

"Yang paling penting, kami tetap bisa terus merawatnya agar secepatnya dia bisa main. Untuk pertandingan besok (melawan Persipura), saya rasa belum,” ucap pria yang juga menjabat manajer Madura United itu.

 

3 dari 4 halaman

Kadek Raditya, Pengganti Mumpuni

Absennya Jaimerson sebenarnya tidak memberi pengaruh signifikan untuk Madura United. Sebab, Kadek Raditya yang menggantikannya kontra PSIS terbukti mampu tampil apik. Duel itu berakhir dengan skor 0-0.

Tapi, Jaimerson merupakan pemain yang memiliki kemampuan menembak. Meski berposisi sebagai bek, dia bisa diandalkan untuk mengeksekusi tendangan bebas.

Mantan pemain Persija Jakarta itu tercatat menyumbang satu dari tiga gol yang telah dicetak Madura United di BRI Liga 1.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Madura United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer