Sukses


BRI Liga 1: 2 Bek Absen Hadapi Persipura, Madura United Cari Solusi

Bola.com, Jakarta - Dua bek tengah utama Madura United dipastikan absen untuk pertandingan pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022. Mereka dijadwalkan berhadapan dengan Persipura Jayapura, Minggu (03/10/2021).

Mereka adalah Fachruddin Aryanto dan Jaimerson Xavier. Fachruddin harus membela Timnas Indonesia yang akan berangkat ke Thailand untuk melakoni duel kontra Chinese Taipei. Sedangkan, Jaimerson mengalami cedera.

Satu nama, yakni Kadek Raditya Maheswara, kemungkinan bakal mengisi kekosongan itu. Tapi, satu nama lagi masih belum didapatkan oleh pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, yang masih mencari solusi.

"Kami membuat opsi untuk menutup kehilangan dua pemain di bek tengah. Kemarin Kadek sudah main. Saya harap penampilannya juga tidak berbeda,"

"Tinggal sekarang saya menentukan siapa satu pemain di sana. Ada Guntur (Ariyadi), ada Kim Jin-sung, tinggal melihat siapa yang paling siap,” lanjutnya.

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Tidak Ingin Paksakan Jaimerson

Pelatih yang akrab disapa RD itu tidak bisa memaksakan Jaimerson yang masih dalam kondisi cedera. Pemain berpaspor Brasil itu sudah menjalani pemeriksaan dan harus absen untuk beberapa waktu ke depan memperkuat Madura United.

“Jaime terus kami kawal dengan melakukan perawatan. Bahkan, mulai tadi kami bawa ke rumah sakit untuk bisa semaksimal mungkin supaya bisa cepat sembuh. Tapi, tetap ada proses yang tidak bisa kami manipulasi,” ucap RD.

“Kalau jaringan otot itu butuh hari, kadang minggu, kami tidak bisa memaksa. Yang paling penting, kami tetap bisa terus merawat agar secepatnya dia bisa main. Untuk pertandingan besok (melawan Persipura), saya rasa belum,” imbuh pelatih berusia 54 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Kadek Tampil Apik

Kadek sendiri telah tampil saat Madura United ditahan imbang 0-0 oleh PSIS Semarang (29/9/2021). Dia menggantikan Jaimerson Xavier yang mengalami cedera saat pemanasan sebelum duel itu.

Beruntung, Kadek mampu tampil apik bersama kapten Fachruddin Aryanto di jantung pertahanan. Bersama Novan Setya Sasongko dan Dodi Alekvan Djin, mereka menunjukkan penampilan solid di lini belakang.

Hasilnya, Madura United berhasil mencatatkan clean sheet alias nirbobol dalam duel yang berakhir dengan skor 0-0 ini. Laga ini menjadi kali kedua tim asal Pulau Garam itu tidak kebobolan selain menang 1-0 atas PSS Sleman pekan lalu.

Sedangkan Guntur Ariyadi dan Kim Jinsung yang disebut oleh Rahmad Darmawan sejatinya adalah gelandang bertahan. Namun, mereka bisa juga diturunkan sebagai stoper untuk menemani Kadek melawan Persipura di jantung pertahanan.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Madura United?

Video Populer

Foto Populer