Sukses


BRI Liga 1: Ketajaman Ezechiel N'doussel Bikin Barito Putera Ketar-Ketir

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, menunjuk satu pemain yang akan menjadi ancaman timnya saat menghadapi Bhayangkata FC pada pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (3/10/2021). Pemain yang membuatnya waspada adalah striker Ezechiel N'doussel. 

Menurut Djadjang, striker asal Chad itu merupakan pemain yang berbahaya, terbukti saat ini menjadi top skorer sementara di BRI Liga 1.

"Kami juga sudah sampaikan kepada pemain bahwa Ezechiel pemain yang luar biasa. Dia punya insting dan naluri yang baik, kalau dibiarkan pasti bahaya," tegas Djanur sapaan akrab Djadjang Nurdjaman dalam sesi jumpa pers secara virtual, Sabtu (2/10/2021).

Djanur mengatakan sudah menginstruksikan pemainnya supaya memperhatikan pergerakan Ezechiel N'douassel walaupun tidak ada penjagaan khusus dari pemain Barito Putera.

"Tapi saya pikir bukan hanya Eze, pemain lokal lainnya juga harus kami waspadai karena mereka banyak pemain bagus di Indonesia," cetus Djanur.

 

2 dari 4 halaman

Update Pemain Absen dan Cedera

Djanur mengatakan semua pemain Barito Putera yang diboyong ke Bandung semuanya dalam kondisi siap diturunkan menghadapi tim berjulukan The Gaurdian.

"Untuk pemain yang cedera masih sama, Rizky Pora dan Raka yang sudah lama absen masih belum bisa main," kata Djanur. 

"Kemudian tiga pemain kami dipangil Timnas Indonesia, Muhammad Riyandi, Miftah Anwar Sani, dan Firli, tapi tanpa mereka Insya Allah yang lain siap," jelas Djanur.

 

3 dari 4 halaman

Efek Pemain Absen

Bahkan Djanur berharap absennya beberapa pemain itu tidak berpengaruh terhadap kekuatan Barito Putera di pertandingan terakhir Serie 1 BRI Liga 1.

"Karena Adhitya Harlan sama Riyandi bergantian. Kami tidak selalu memasang Riyandi yang main. Adit baru dua kali dan Riyandi tiga kali, jadi penjaga gawang punya kemampuan yang sama," kata Djanur.

"Miftah juga sama bergantian, bukan pilihan utama, jadi mudah-mudahan tidak ada pengaruhnya terhadap tim untuk pertandingan nanti, walaupun ada sedikit pengaruh bisa diutup dengan pemain yang akan disiapkan," lanjut Djanur. 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Barito Putera dan Bhayangkara FC

Video Populer

Foto Populer