Sukses


4 Fakta Menarik Usai Persija Menang Tipis atas Persiraja di BRI Liga 1: Gol Spesial Marko Simic

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta berhasil melanjutkan tren positif pada pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu menang 1-0 atas Persiraja Banda Aceh di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (2/10/2021) malam.

Striker Marko Simic menjadi pahlawan tiga poin Persija di pertandingan ini, meski baru tercipta pada paruh kedua. Laga ini juga diwarnai penundaan karena cuaca buruk.

Stadion Pakansari diguyur hujan deras sejak pertandingan dimulai. Akibatnya, lapangan juga mulai tergenang. Wasit Adi Riyanto memutuskan untuk menghentikan laga pada awal pertandingan.

Gol Persija Jakarta mulai tercipta pada menit ke-70. Pelanggaran Muhammad Isa kepada Alfriyanto Nico di kotak penalti Persiraja berbuah tendangan penalti untuk Macan Kemayoran.

Persiraja juga harus bermain dengan 10 orang setelah Muhammad Isa diusir keluar oleh wasit Adi Riyanto. Pelanggaran itu yang kemudian menjadi hadiah tendangan penalti untuk Persija.

Sampai pertandingan selesai, skor tidak berubah. Persija Jakarta berhasil membungkam Persiraja lewat gol tunggal Marko Simic. Bola.com merangkum empat fakta menarik dari duel Persiraja kontra Persija. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

2 dari 6 halaman

Penundaan Pertama

Pertandingan yang mempertemukan Persiraja melawan Persija sempat tertunda selama 45 menit. Hujan deras mengguyur di Stadion Pakansari yang menyebabkan lapangan tergenang. Kedudukan saat ditunda masih 0-0.

Kedua tim sudah bertanding di atas lapangan setidaknya hingga memasuki menit ke-13. Namun wasit Adi Riyanto menghentikan pertandingan saat Persija mendapat sepak pojok.

Namun lapangan digenangi air dan para pemain berjibaku di atas kondisi lapangan yang berkubang air. Momen yang terjadi ini sekaligus merupakan penundaan pertama di BRI Liga 1 2021/2022.

3 dari 6 halaman

Ditentukan Tendangan Penalti

Tiga poin Persija atas Persiraja merupakan kemenangan kedua yang dipetik di BRI Liga 1 musim ini. Persija untuk sementara naik ke posisi ketiga dengan nilai 10.

Menariknya, gol penentu yang dicetak Marko Simic ke gawang Persiraja lahir dari eksekusi penalti. Atau menjadi catatan tendangan penalti kedua bagi Persija di BRI Liga 1.

Sebelumnya Persija pernah mendapat hadiah penalti saat berduel dengan Persela Lamongan (24/9/2021). Saat itu Marko Simic pula yang mengeksekusi dengan sempurna dan Persija menang 2-1.

4 dari 6 halaman

Gol ke-50 Simic

Kemenangan Persija atas Persiraja ditentukan oleh gol Marko Simic melalui tendangan 12 pas pada menit ke-70. Penalti diberikan wasit saat pemain Persiraja, Muhammad Isa melanggar Alfriyanto Nico di kotak terlarang.

Simic dengan dingin menuntaskan tendangan ke sudut kanan atas gawang Persiraja yang dikawal Fakhrurrazi Quba. Striker asal Kroasia itu pun merayakan golnya dengan suka cita dan berkesan.

Pasalnya, gol Simic ke gawang Persiraja kali ini sekaligus menjadi catatan yang ke-50 baginya selama berseragam Macan Kemayoran. Sejauh ini Simic merupakan mesin gol Persija, termasuk gelar topscorer yang ia torehkan pada musim 2019 dengan 28 gol.

5 dari 6 halaman

Kekalahan Keempat Beruntun

Kekalahan yang didapat Persiraja atas Persija semakin membawa Laskar Rencong terbenam di posisi paling buncit klasemen. Persiraja baru mengemas tiga anga di enam pertandingan.

Anak asuh Hendri Susilo semakin mempertegas status sebagai juru kunci. Situasi yang membuat Persiraja justru dalam tren yang merosot tajam, padahal sempat mengejutkan di awal musim. Terutama saat mempecundangi PSS Sleman pada laga kedua.

Hasil negatif melawan Persija juga merupakan kekalahan yang keempat secara berturut-turut dialami Paulo Henrique dan kolega. Tiga kekalahan sebelumnya didapat dari PSIS Semarang (1-3), Persipura Jayapura (1-2), dan Persela Lamongan (0-1).

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi Persipura Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer