Sukses


Resmi Putus Kontrak dengan Persik, Joko Susilo Jadi Korban Ganasnya BRI Liga 1

Bola.com, Kediri - Persik Kediri resmi mengakhiri hubungan kerja sama dengan pelatih Joko Susilo. Laga pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022 antara Persik Kediri kontra PSS Sleman yangberakhir imbang tanpa gol di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (3/10/2021), menjadi laga terakhir bagi pria yang karib disapa Getuk itu.

Presiden Persik Kediri, Abdul Hakim Befagih, megatakan manajemen memiliki sejumlah pertimbangan untuk mengakhiri kerja sasma dengan mantan arsitek Arema FC itu. Satu di antaranya adalah evaluasi lima pertandingan pertama Persik di BRI Liga 1 2021/2022.

"Hari ini menjadi pertandingan terakhir Coach Joko Susilo mendampingi tim," ujar Hakim Bafagih dalam rilis resmi klub, Minggu (3/10/2021).

Dalam evaluasi tersebut, Hakim Bafagih mengungkapkan pengurus klub sudah membuat kesepakatan dengan Coach Getuk saat pertama kali menjalin kontrak pada awal musim. Pihaknya memberikan target kepada sang pelatih dengan parameter yang telah disetujui bersama.

Setelah lima laga dijalani, menurut Hakim, mantan asisten pelatih Timnas Indonesia itu belum mencapai target yang ditetapkan oleh manajemen Persik Kediri. Hal itulah yang menjadi dasar manajemen menghentikan kerja sama.

 

2 dari 4 halaman

Berakhir Baik-Baik

Hakim Bafagih menyatakan hubungan manajemen Persik Kediri dan Joko Susilo tetap berjalan baik. Sebelum keputusan tersebut dibuat, manajemen sudah berkomunikasi dengan pelatih kelahiran Blora, Jawa Tengah itu.

"Komunikasi berjalan baik. Kami mengakhiri hubungan kerja sama ini dengan baik-baik," ungkap Presiden Persik Kediri itu.

Untuk kerja keras yang sudah diberikan di Persik, Hakim Bafagih mengucapkan terima kasih kepada Joko Susilo. Dia berharap Getuk bisa sukses dalam perjalanan karier kepelatihannya ke depan.

Sementara ini, manajemen Persik menunjuk asisten pelatih Alfiat untuk menggantikan posisi Getuk sebagai caretaker. Alfiat akan memimpin skuad Persik sampai manajemen menetapkan pelatih kepala yang baru.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Persik dalam 6 Laga Pertama BRI Liga 1

  • 27 Agustus 2021: Bali United vs Persik Kediri 1-0
  • 10 September 2021: Persik Kediri vs Borneo FC 1-0
  • 17 September 2021: Persikabo 1973 vs Persik Kediri 2-2
  • 23 September 2021: Persik Kediri vs PSM Makassar 2-3
  • 29 September 2021: Bhayangkara FC vs Persik Kediri 2-0
  • 3 Oktober 2021: Persik Kediri vs PSS Sleman 0-0
4 dari 4 halaman

Posisi Persik Saat Ini

Video Populer

Foto Populer