Sukses


Babak Belur pada Seri Pertama BRI Liga 1, Persipura Bersiap Bangkit

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, menegaskan timnya siap bangkit pada seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Situasi itu akan dilakukan setelah babak belur dalam enam pertandingan pada seri pertama.

Persipura Jayapura harus tercecer di zona merah klasemen sementara BRI Liga 1, yakni urutan ke-16. Persipura hanya mengumpulkan lima poin hasil enam pertandingan yang dimainkan.

Situasi itu tentu tak menguntungkan buat klub sebesar Persipura. Namun, Jacksen berharap pada seri kedua nanti materi pemain yang dimiliki klubnya sudah siap dan tak ada lagi yang cedera.

"Pada seri kedua kami punya target yang sangat jelas. Minimal kami mendapatkan pemain tambahan untuk bisa kompetitif. Namun begitu, kami memang mempunyai para pemain muda yang bagus, akan tetapi dirasa masih kurang," kata Jacksen F. Tiago.

"Kebetulan dua hari yang lalu, kami berdiskusi dengan manajer. Kami utarakan beberapa kekurangan yang dipunya dan disitu kesimpulannya tim kami sedang dalam masa transisi. Banyak persoalan sebenarnya, terus ada beberapa kejadian yang diluar ekspektasi kami," tegas pelatih asal Brasil itu.

Jacksen F. Tiago punya waktu kurang dari dua pekan untuk membenahi Persipura Jayapura sebelum berlaga pada seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Pada laga selanjutnya, klub berjulukan Mutiara Hitam itu akan menghadapi Persebaya Surabaya pada 16 Oktober 2021.

2 dari 4 halaman

Ada Peningkatan

Jacksen F. Tiago menyebut tanda-tanda kebangkitan Persipura Jayapura perlahan mulai terasa. Situasi itu mengacu pada performa anak asuhnya di BRI Liga 1 2021/2022.

Jacksen menilai, para pemain Persipura mulai menunjukkan perkembangan dalam akurasi operan dan penguasaan bola. Maka dari itu, Jacksen optimistis kebangkitan timnya tinggal menunggu waktu.

"Enam kali kami bermain, ada peningkatan dari pemain. Kami menunjukkan akurasi umpan dan penguasaan bola yang baik," ucap Jacksen F. Tiago.

3 dari 4 halaman

Jadwal Persipura pada Seri Kedua

16/10/2021 - Persipura Jayapura Vs Persebaya Surabaya

21/10/2021 - Persik Kediri Vs Persipura Jayapura

25/10/2021 - Persipura Jayapura Vs Barito Putera

30/10/2021 - Persib Bandung Vs Persipura Jayapura

6/11/2021 - Persipura Jayapura Vs Bali United

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persipura Jayapura di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer